Iman Yang Menyentuh Hati

Renungan Harian 
Sabtu, 29 Juni 2019
HR. St. Petrus dan Paulus
Bacaan : Kis 12:1-12, 2Tim 4:6-8.17-18, Mat 16:13-1

Dalam Injil pada hari ini, Yesus mengajukan pertanyaan kepada para muridNya tentang sosok diri-Nya. Sebagai murid yang selalu bersama Yesus, diandaikan mereka sangat mengenal-Nya dengan sungguh secara pribadi, bukan karena kata orang lain. Pertanyaan yang Yesus ajukan tersebut hendak mengetahui seberapa mereka sungguh dekat dan mengenal Yesus.

Kita pun sebagai murid Yesus. Pertanyaan Yesus tersebut harus selalu menjadi refleksi iman kita. Kita harus sesering mungkin menanyakan diri kita sendiri, “Siapakah Tuhan Yesus itu menurut pendapatku pribadi? Apakah aku mengimani Yesus, sungguh Allah, sungguh Manusia?”

Hari ini Gereja memperingati Hari Raya Rasul Petrus dan Paulus. Mereka adalah perintis dan soko guru iman Gereja. Berkat iman mereka, Gereja masih bertahan hingga saat ini. Melalui pengalaman iman mereka, Gereja hendak mengajak kita untuk lebih mengenal dan mengakui Yesus secara pribadi. Semoga kita dapat meneladani sikap iman Petrus dan Paulus, yakni memiliki iman yang benar akan Yesus, berani mewartakan kebenaran akan Yesus dan menjadi saksi iman.

Ya santo Petrus dan Paulus, doakanlah aku. Semoga aku semakin mengimani Yesus dan berani mewartakanNya supaya semakin banyak orang mengenal Yesus. Amin
(Penulis : Antoni Purbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.