PUKAT Bogor Gelar Jalan Santai Bersama Monsinyur Paskalis

Loading

Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), lebih dari 200 orang dari berbagai kalangan hadir mengikuti jalan santai yang digelar oleh profesional dan usahawan Katolik (Pukat) Keuskupan Bogor, Sabtu (9/9) pagi.

Kegiatan yang mengambil rute sejauh 2,6 km mulai dari Budi Mulia sampai dengan Taman Ekspresi ini dihadiri para tokoh dari berbagai kalangan seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie. Para peserta terdiri dari umat, para imam, pegiat olahraga, dan perwakilan dari berbagai komunitas seperti badan sosial lintas agama (Basolia), Festival Merah Putih (FMP), dan persatuan gerak badan (PGB) Bangau Putih.

Uskup Bogor dalam sapaannya mengajak para peserta untuk memaknai jalan santai ini lebih dari hanya sekadar jalan bersama. “Selain untuk kesehatan, acara jalan santai ini adalah ajang silaturahmi yang baik untuk kita semua,” ucapnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya memuji ke-aktif-an Keuskupan Bogor dalam berbagai bidang. “Baru saja beberapa waktu yang lalu kita buka pameran seni, hari ini kita jalan santai berolahraga. Keuskupan Bogor memang sangat aktif dan dinamis dalam berbagai bidang kehidupan,” tuturnya.

Bima juga menjelaskan keajaiban dari hormon endorfin. “Banyak yang tanya kenapa saya awet muda, saya nggak pernah perawatan hanya cuci muka biasa. Akan tetapi lima hari dalam seminggu saya berolahraga, aktivitas tersebut menghasilkan hormon endorfin yang menjadikan kita awet muda,” jelasnya.

Kota Bogor adalah salah satu kota yang paling berkomitmen dan berprestasi terhadap olahraga di Jawa Barat, hal ini disampaikan Ketua KONI Kota Bogor Benninu. Ia meminta doa restu para peserta untuk para atlet asal Kota Bogor yang akan berangkat mengikuti Asian Games di China akhir September ini.

Acara jalan santai ditutup dengan Zumba bersama Coach Imel. Pukat Bogor juga membagikan belasan doorprize yang menambah keseruan jalan santai di tengah berbagai tawaran makanan menarik dari UMKM yang hadir.

(Aloisius Johnsis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
Enable Notifications OK No thanks