OMK SFA Ajak Warga Bukber di Aula Gereja

Bogor – keuskupanbogor.org : Orang Muda Katolik SFA menggelar buka bersama pada bulan puasa ini di Aula St Mikael Gereja Paroki SFA (jumat, 24/05/2019). Sekitar 10 anak OMK yang menjadi panitia mengundang teman-teman sekitar gereja yang menunaikan puasa untuk hadir berkumpul dan berbuka bersama di Aula Gereja. Kebersamaan dalam perbedaan dan sukacita dalam berbagi menjadi suasana yang sungguh indah menggambarkan Indonesia saat ini. Acara yang dihadiri sekitar 70 anak-anak sekitar Gereja SFA, para ustad pengasuh mesjid dan pengamen jalanan ini diketuai oleh Saudara Ronald. “Acara ini didasari keinginan dan kerinduan untuk berkumpul bersama dengan saudara-saudari lintas iman. Mereka adalah saudara terdekat kita di sekitar gereja. Hidup kebersamaan dalam perbedaan itu indah”, tutur Ronald dengan penuh semangat. 

Interaksi MC dan peserta dalam Bukber di Aula Mikael Paroki SFA saat adanya kuis berhadiah.
Salah satu pengisi acara dalam Bukber di Paroki SFA

Acara sederhana ini disiapkan selama dua minggu. Ronald menyampaikan bahwa segala keperluan bukber didapatkan dari sponsor umat seperti ayam goreng, rolade makaroni, bakso, puding, nasi,  es krim, bihun goreng, tumisan sayuran, takjil, dan kaos jersey. Dukungan terhadap OMK ini menandakan kerja sama yang baik OMK bersama umat.

Romo Adi (Vikaris) duduk bersama umat Islam mendengarkan Tausiah dalam Bukber yang diinisiasi OMK SFA

Romo Adi (Vikaris Paroki) dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi pada OMK yang mampu membuat acara ini untuk merayakan keberagaman Indonesia dan kemajuan Indonesia. Acara yang dimulai Pkl.16.00 ini diisi dengan kegiatan tausiah dari Ustad Taryat (Sekretaris BKPMRI Kota Bogor), lantunan lagu lagu Islami dan kebangsaan, marawis  serta tampilan seni musik dari OMK SFA. Selain makan bersama saudara-saudari muslim ini mendapatkan angpao lebaran dan bingkisan berisi baju bola dan aneka kue yang diperoleh dari para sponsor. Indonesia itu ketika perbedaan dapat hidup dalam harmonisasi kebersamaan. 

Reporter : RD David

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.