Mgr Paskalis Ajak Umat Ikuti Sinode Dengan Sukacita

Caringin – keuskupanbogor.org : “Selamat datang di Wisma Kinasih. Selamat mengikuti sinode”. Sapaan ramah penuh kehangatan itu disampaikan oleh Bapa Uskup Mgr. Paskalis kepada segenap peserta sinode.

Sejumlah umat hadir mewakili masing-masing paroki untuk mengikuti rangkaian Sinode II Keuskupan Bogor yang dimulai kamis hingga sabtu nanti (5-7 Desember 2019). Senyum dan sukacita para peserta telah mulai ditampakkan sejak mereka berangkat dari paroki.

Panitia Sinode yang sudah bersiap di lokasi sejak hari senin menyambut kehadiran para peserta sinode dengan penuh keramahan dan sukacita. Roh inilah yang tetap harus dijaga hingga akhir sinode pada sabtu nanti.

Didaulat untuk memberikan homili, Romo Haruna memberikan sharing pengalamannya. Beliau menekankan pentingnya koordinasi dalam sebuah acara yang mendatangkan kesepakatan bersama.

“Koordinasi adalah bahan yang mahal di Keuskupan Bogor”, ungkapnya ketika menceritakan pengalamannya mengikuti Sinode I Keuskupan Bogor dan empat Temu Pastoral. Iapun memberikan apresiasi yang begitu tinggi pada panitia sinode kali ini.

Romo Haruna mengajak pula para peserta sinode untuk menciptakan koordinasi yang baik. “Dalam tiga hari ke depan akan diambil keputusan-keputusan untuk dapat mengkoordinasikan semua hal di keuskupan kita. Semoga dalam sinode II, mampu meraih rumusan yg dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk dapat berkoordinasi ke depan, baik di paroki, sekolah, komunitas terkait semua hal”, ungkapnya penuh semangat.

Ruang Balai Sidang, Kinasih Resort and Conference, Caringin, menjadi saksi bersejarah dibukanya Sinode II Keuskupan Bogor (5/12/2019). Mgr Paskalis resmi membuka rangkaian sinode ini dengan misa yang dirayakan secara konselebrasi.

Sinode ini merupakan gambaran kesiapan umat dan imam beserta seluruh elemen gereja untuk berjalan dan bertumbuh bersama. Selamat bersinode dan tetap bersukacita.

(Rani – RD David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.