Pendidikan Terarah pada Upaya Membantu Peserta Didik Menyelesaikan Masalah

Jumat, 5 November 2021 – Vikep Pendidikan dan Komisi Pendidikan kembali menyapa para insan pendidikan yakni tenaga pendidik dan peserta didik melalui Perayaan Ekaristi jumat pertama. Untuk Perayaan Ekaristi ini dipersembahkan oleh RD Robertus Untung Hatmoko, RD Andreas Arie Susanto, dan RD Yohanes Anggi Witono Hadi. Ekaristi ini juga dilangsungkan secara offline dan online di Gereja Paroki St Fransiskus Asisi, Sukasari – Bogor. Yang hadir dan mengikuti Perayaan Ekaristi ini ialah para Pengajar dari Sekolah Mardi Yuana – Bogor. Walau dihadiri hanya oleh para pengajar, Perayaan Ekaristi ini juga tetap dilangsungkan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Ada hal yang menarik dan penting disampaikan dalam homili yang dibawakan oleh RD Andreas Arie Susanto. Romo Arie mengatakan pendidikan bukan melulu pada soal nilai bagus yang menjadi tujuan utama dan suatu target yang harus dicapai. Namun, lebih kepada bagaimana para insan pendidikan menyadari bahwa karakter yang baik yang memang ditampilkan dari setiap insan pendidikan. Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa secara khusus para peserta didik mampu untuk menjadi pribadi yang menyadari setiap hal yang kurang dan juga kelebihan yang dimiliki agar menjadi kekuatan bagaimana mereka tetap pada semangat belajar demi pendidikan dan pembentukan karakter yang baik bagi dirinya.

Semoga dengan Perayaan Ekaristi ini pun, para insan pendidikan juga senantiasa semakin disadarkan bahwa Tuhan juga senantiasa hadir dan membantu para insan pendidikan dalam menjalankan karya serta pelayanan di dunia pendidikan.

KOMSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.