SUKSES GELAR MAPENTA, PEMUDA KATOLIK KOTA DEPOK USUNG TEMA KEBHINNEKAAN

Depok – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Depok menyelenggarakan salah satu agenda kerjanya yaitu Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang mengusung tema “Merangkul Pemuda Demi Masa Depan Gereja dan Kota Depok yang Berbhinneka” bertempat di Wisma Sahabat Yesus, Kota Depok.

Anggota DPRD Kota Depok, Veronica Wiwin Widarini turut menghadiri penerimaan anggota baru Pemuda Katolik Kota Depok. “Saya berharap dengan anggota baru ini, Pemuda Katolik Kota Depok dapat menciptakan kegiatan yang lebih banyak dan lebih inovatif dari yang sebelumnya” ujar Veronica. (12/6)

Sementara itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL), Darsono Ketut Wibisono dalam kesempatannya menyampaikan “Saya sangat bangga dapat hadir dan bertemu dengan calon pemimpin bangsa dalam kegiatan hari ini. Kedepannya, Saya berharap Pemuda Katolik Kota Depok tetap memiliki semangat kepemudaan yang mampu merangkul pemuda di Kota Depok. Bukan hanya merangkul pemuda di Organisasi Kepemudaan Katolik, tapi juga merangkul pemuda di Organisasi Kepemudaan Lintas Agama” ucap Wibisono.

Mewakili Dewan Pembina Pemuda Katolik Kota Depok, Rini Tarigan juga berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh kader Pemuda Katolik. “Saya sangat mendukung dan salut dengan adanya kegiatan ini karena dapat lebih memperkenalkan Pemuda Katolik Kota Depok kepada masyarakat luas. Semoga Pemuda Katolik Kota Depok dapat memberikan manfaat yang besar bagi Gereja dan Tanah Air, dan mampu lebih memperkuat tali persaudaraan dengan kegiatan bersama Organisasi Kepemudaan Lintas Agama” ucap Rini Tarigan.

Kegiatan ini turut didampingi oleh Reginal R. Capah selakuSekretaris Pemuda Katolik Komda Jabar, Pastor Moderator Pemuda Katolik Keuskupan Bogor Romo Dionysius Adi Tejo Saputro, Pastor Moderator PMKAJ Unit Selatan Romo Robertus Bambang Rudiato SJ, Ketua Pelaksana Edison Nokuwo dan dihadiri Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Depok Cornelia Evelin Cabui.

Mapenta

Acara diawali dengan pemberian materi “Lebih dekat dengan Pemuda Katolik” yang dibawakan oleh Cornelia Evelin Cabui dan Reginal R. Capah. Anggota baru dibekali pemahaman mengenai visi dan misi Pemuda Katolik Kota Depok serta sejarah dan keorganisasian Pemuda Katolik Kota Depok.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi “Lebih dekat dengan Organisasi Kepemudaan” yang dibawakan oleh Romo Robertus Bambang Rudianto SJ dan Aldy Andreas yang merupakan Sekretaris Komcab Kota Depok. Materi ini memberikan pemahaman pada peserta mengenai langkah-langkah kongkret dalam berkegiatan di Pemuda Katolik Kota Depok demi mewujudkan Masa Depan Gereja dan Kota Depok yang Berbhinneka.

Pada sessi III, Pastor Dionysius Adi Tejo Saputro juga memberikan materi tentang “Gereja lebih dekat dengan masyarakat (ASG)”. Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang refleksi iman serta ajakan kepada seluruh peserta untuk menjadi wakil gereja dalam kehidupan bermasyarakat saat ini. Selain itu, Romo Dion juga menekankan untuk dapat memunculkan wajah-wajah ilahi melalui Pemuda Katolik Kota Depok.

Pada sessi terakhir, panitia menggelar Simulasi Sidang yang dibawakan oleh Anselmus Lagudo yang merupakan Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Antar Lembaga. Di dalam simulasi ini peserta diajak untuk dapat memberikan suaranya dalam menanggapi isu-isu yang ada, sehingga kedepannya Pemuda Katolik Kota Depok sungguh dapat menjadi organisasi yang mumpuni dalam menyalurkan pendapat dari masyarakat Kota Depok. Acara ditutup dengan Prosesi Pelantikan Penerimaan Anggota baru yang dihadiri oleh puluhan Kader Pemuda Katolik Kota Depok.

E.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!