HAL KECIL

Kamis, 22 September 2022

Hari Biasa Pekan Biasa XXV

Pkh. 1: 2-11

Mzm. 90: 3-4. 5.-6. 12-13. 14. 17

Luk. 9: 7-9

            Injil Lukas kali ini menceritakan sosok Herodes yang cemas terhadap kebangkitan orang mati. Yohanes yang kepalanya dipenggal oleh dia, dia merasa cemas, gelisah, atau bahasa anak mudanya galau. Dia seakan-akan merasa sangat bersalah karena yang ia bunuh itu merupakan seorang nabi yang telah bangkit hingga hal itu akan membawa malapetaka baginya.

            Yesus merupakan utusan Allah yang ingin sekali ditemui oleh Herodes. Herodes sebenarnya takjub akan segala sesuatu yang Yesus lakukan. Hal ini merupakan hal yang tidak lazim bagi orang-orang sebab Yesus sangatlah berbeda hingga banyak orang penasaran bahkan sampai mengikuti ke manapun Yesus pergi.

            Di kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita terkagum dengan mukjizat yang Tuhan lakukan bagi kita. Contohnya saja mendapatkan kesembuhan, diberi kesehatan, diberi kehidupan, diberi keselamatan selama perjalanan, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang dengan sifat manusia yang enggan untuk menyadari bahwa itu merupakan sebuah mukjizat atau anugerah yang Tuhan berikan kepada kita sebagai anak-anak-Nya. Hal ini tentunya harus sejalan juga dengan iman yang terus bertumbuh dan berkembang dalam diri kita. Tanpa iman, mukjizat atau anugerah dari Tuhan tak akan ada artinya bagi kita.

            Oleh sebab itu, dengan iman yang terus bertumbuh dan berkembang sejalan dengan tumbuh kembang kita, kita terus membuka mata dan hati untuk kesempurnaan hidup yang kita peroleh dari Tuhan. Sadari dengan hal-hal yang kecil seperti terus bersyukur atas kehidupan yang Tuhan berikan kepada kita. Berkah Dalem.

Fr. Gregorius Paskalis Bryan Krisnawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!