Paroki HKY Jonggol Gelar Tes Pemeriksaan Kesehatan

Loading

Berita Paroki HKY

Tes atau pemeriksaan gula darah untuk mengetahui kadar gula atau glukosa dalam darah. Gunanya untuk mengontrol atau mengantisipasi terhadap penyakit diabetes (kencing manis). Adapun diabetes termasuk ke dalam lima besar penyakit pembawa kematian selain hipertensi, gagal jantung, stroke dan TBC. Indonesia pun peringkat tujuh di dunia dengan penderita diabetes terbanyak.

Maka masih dalam rangka hari diabetes sedunia dan ingin mengajak umat untuk mulai peduli akan kesehatan, hari ini dilakukan seminar kesehatan khususnya penanganan luka yang difasilitasi oleh seksi Kesehatan (dr. Verena Sesilia) bekerjasama dengan seksi PSE.

Dokter Hengki Stepanus Ranjabar, Sp.B, M.Hkes, (dokter spesialis bedah di RSUD Cilengsi dan beberapa rumah sakit lain) sebagai narasumber memaparkan secara detail penyebab penyakit dan luka dan proses pemulihan, cara pengobatan, serta apa saja yang perlu diperhatikan untuk mencegah penyakit ini.

Dokter menekankan pentingnya menjaga pola hidup (lifestyle), menjaga nutrisi yang cukup, berolahraga, perlu banyak belajar, dan tenang tidak selalu stress dan mudah khawatir.

Apabila belum telanjur sakit, pencegahan sangat disarankan (dengan perbaiki pola hidup). Deteksi dini sangat dianjurkan, sebab bila sudah telanjur parah sulit sekali pengobatannya, bahkan harus diamputasi.

Dalam kesempatan ini, hampir sekitar 50 peserta seminar mendapatkan kesempatan pemeriksaan gula darah (tes gula darah sewaktu) gratis.

/Liputan timkomsos hky jgl Fransiska Fajariani dic Teddy P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!