Perayaan Pesta Nama Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara

Loading

keuskupanbogor.org- Pada hari Sabtu (3/2/2024) pagi diadakan Perayaan Syukur Pesta Nama Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara Keuskupan Bogor yang dilaksanakan di Paroki Santo Matheus, Depok Tengah. 

Perayaan Syukur dengan tema bertajuk “Lansia 75 Tahun Bersama Keuskupan Bogor” ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk mempererat persatuan demi mewujudkan persaudaraan sejati di antara para lansia paroki-paroki yang berada Dekanat Utara.

Rangkaian acara Perayaan Syukur Pesta Nama Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara Keuskupan Bogor yang diawali dengan perarakan vandel paroki-paroki yang berada di wilayah Dekanat Utara dan dilanjutkan dengan perarakan lilin. 

Kemudian, kegiatan pun dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dirayakan secara konselebrasi dipimpin oleh RD Yohanes Suparta didampingi RD Petrus Jimmy Rampengan, RP Oki Dwihatmanto OFM, RD Agustinus Adi Indiantono, dan RD Agustinus Hardono.

Di dalam homili yang disampaikan, RD Yohanes Suparta mengatakan bahwa Simeon dan Hanna mengarahkan hidupnya pada kehendak Allah yang tampak dalam diri mereka. Sebagai komunitas yang mencontoh laku hidup Simeon dan Hanna, maka paguyuban lansia ini perlu mengikuti sikap hidup Simeon dan Hanna yang memiliki ketenangan di dalam batinnya karena mengarahkan hidup mereka kepada kesalehan terhadap Allah.

“Dengan menjadi benar dan saleh itu yang akan membuat batin kita tenang dan damai. Karena hidup benar dan saleh menuntun kita mengalami perjumpaan dengan Allah. Maka dalam konteks perayaan syukur pesta nama Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara, menjadi tua pun perlu menjaga agar batin kita tenang dan penuh harapan. Semoga komunitas ini terus bertumbuh dan saling menguatkan di antara sesama lansia,” tutur Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor tersebut. 

Di dalam kesempatan ini, dilaksanakan pula pelantikan pengurus Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara Keuskupan Bogor dan sebelum berkat penutup disampaikan beberapa kata sambutan. 

Pertama, kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia kegiatan hari ini yaitu Ibu Theresia. Dalam kesempatan ini, Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas terlaksananya Pesta Nama Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara pada hari ini. 

Selanjutnya, RP Oki Dwihatmanto OFM selaku Pastor Pembina Lansia Dekanat Utara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh lansia yang hadir pada hari ini. Ia pun menyampaikan pengumuman bahwa Paroki Bunda Maria Ratu, Sukatani akan menjadi tuan rumah penyelenggara Pesta Nama Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

2 thoughts on “Perayaan Pesta Nama Paguyuban Lansia Simeon Hanna Dekanat Utara

  1. Yudha Noegraha says:

    Terimakasih kepada seluruh rekan² lansia, panitia, tim pendukung, semoga partisipasi anda berkenan bagi Allah

    • Yudha Noegraha says:

      Terima kasih kepada Komsos Keuskupan Bogor, Ibu Maria. atas liputan kegiatan pesta Nama Simeon-Hanna Paroki-Paroki Se-Dekenat Utara, semoga menjadi kegiatan ini menjadi jahitan yang erat, bagi keluarga besar lansia se-Dekenat Utara, Keuskupan Bogor. Tuhan Memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!