Temu Imam Dekanat Utara Rayakan Persaudaraan Imam dan Media Berbagi Informasi dan Wawasan

Depok – keuskupanbogor.org : Sedikitnya 16 belas imam dan 2 frater hadir dalam pertemuan imam Dekanat Utara di Aula Maria Goreti, Paroki Santo Matheus, Depok. Pertemuan ini menjadi salah satu agenda rutin yang umumnya dilangsungkan sedikitnya 3-4 kali dalam satu tahun. Dalam pertemuan yang dipimpin oleh RD Yulius Eko P (Pastor Dekanat Utara dan Pastor Vikaris Paroki Santo Herkulanus) agendanya adalah perkenalan para imam dan frater yang baru bergabung di Dekanat Utara serta mendengarkan LPJ kegiatan yang telah berlangsung di Dekanat Utara. 

Dalam sesi pertama terkait perkenalan beberapa imam yang baru bergabung di Dekanat Utara diantaranya : Romo Puryatno (Pastor Vikaris Paroki Santo Thomas, sebelumnya dari Keuskupan Purwokerto), Romo Yono (Pastor Paroki Santo Matias, Cinere – sebelumnya Kepala Yayasan Mardi Yuana, Sukabumi), Romo Nanang (Pastor Vikaris Paroki Santo Matias – sebelumnya Diakonat di Paroki Santo Thomas, Kelapadua), Fr. Anggi (Tahun Pastoral Paroki Santo Matheus – sebelumya di Seminari Tinggi Santo Petrus Paulus). “Terima kasih kepada Mgr Paskalis saya diizinkan menjalani tahun sabatikal di Keuskupan Bogor”, ungkap Rm Pur saat memperkenalkan diri. “Sudah lama meninggalkan paroki, kini saya berada di paroki. Sebagai orang baru banyak hal yang perlu saya pelajari di Dekenat Utara ini”, papar Romo Yono. 

Dalam pelaporan LPJ, dari empat seksi (OMK, Lansia, KKI dan Kerawam) yang diundang untuk memberikan presentasi LPJ, hanya dua seksi yang bisa hadir memberikan LPJ yaitu kegiatan Hari Anak Misioner dan Kegiatan Kerawam. Saudari Claren memberikan laporan kegiatan dan mendapat sambutan yang baik dari para imam. Sementara itu Romo Gregorius, OFM (Pastor Paroli St. Paulus) memberikan paparan kegiatan Kerawam yang telah dilangsungkan sekaligus membahas agenda persiapan menuju pesta demokrasi. “Saya bersyukur di Kerawam ini orangnya sedikit tetapi mereka punya pasion daripada banyak orang tetapi sulit berkoordinasi karena kurangnya pasion”. Kerawam telah banyak mengadakan kegiatan sepanjang tahun 2018-2019 ini dalam sinergitas dengan Pemuda Katolik, ISKA dan WKRI. 

Acara pertemuan ini juga membahas varia Dekanat Utara seperti membahas perihal perubahan moderator bidang (Romo Yono sebagai Moderator Katekese Dekanat Utara), Rm Puryatno (Moderator Lansia Dekanat Utara), OMK (Fr. Anggi sebagai Moderator OMK), pastoral Sahabat Lapas dan info terkait pelaksanaan Sinode Paroki serta Sinode Dekanat yang akan dilangsungkan pada Minggu, 3 Oktober 2019 di Paroki Santo Paulus. Acara temu imam Dekanat Utara ini ditutup dengan makan siang bersama dan berlanjut dengan kunjungan kepada rekan imam yang sedang sakit. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.