Paskah Kodam Jaya Ajak Prajurit dan PNS Mengabdi Dalam Profesionalitas

Jakarta – keuskupanbogor.org : Spiritualitas Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi Bagi Prajurit Dan PNS TNI AD yang Profesional Mewujudkan Masyarakat Indonesia  Yang Demokratis Penuh Damai. Itulah tema yang diangkat dalam Perayaan Paskah Bersama umat Kristiani baik prajurit maupun PNS di lingkungan Kodam Jaya (jumat, 3/05/2019) . Sebelum memasuki bulan ramadhan dan masih dalam masa Paskah perayaan ini dilangsungkan dalam suasana khidmat. 

Kolonel CKM dr Stefanus Donny (Ketua Panitia Paskah Kodam Jaya 2019) memberikan sambutan. Ia mengajak seluruh prajurit dan PNS memiliki semangat profesionalitas dalam pengabdian. (Foto : RD David)

Kolonel CKM dr Stefanus Donny selaku Ketua Panitia memberikan apresiasi atas guiar Paskah Bersama ini. Kegiatan ini merupakan upaya positif dalam kerohanian. “Paskah harus jadi inspirasi pertumbuhan iman kristen dan ketakwaan. Saya berharap segenap umat Kristen Kodam Jaya memacu semangat dalam tugas dan pengabdian seturut teladan Yesus dalam peristiwa Paskah”, tegasnya.

Paduan Suara Yonif 203 tampil dalam Paskah Bersama Kodam Jaya 2019. (Foto : RD David)

Acara paskah yang dihadiri kurang lebih sebanyak 400 orang ini diisi dengan ibadah yang dilengkapi tampilan pujian dari prajurit dan anggota keluarga. Dengan suara lantang, prajurit kristiani Yonif 203 dan Yonkav 7 tampil memberikan persembahan paduan suara dengan apik. Ada pula Angel Voice yang terdiri dari para istri anggota TNI yang menyanyikan dua buah lagu dengan syahdu. 

Para prajurit, PNS, Pastor dan Pendeta dalam Paskah Bersama Kodam Jaya 2019. (Foto : Mayor Teguh)

Dalam kotbahnya, Pendeta Sapta Siagian mengajak setiap orang untuk berani berbuat benar sebagai bentuk spirit profesionalitas. “Saya yakin TNI di Kodam Jaya berbuat yang benar seturut sumpah prajurit dan sapta marga”, pungkasnya. Kebangkitan Yesus mengubah ketakutan menjadi sukacita dan inspirasi perjuangan yang militan. Inilah makna Paskah. Sementara RD David, sebelum berdoa mengajak para prajurit dan PNS untuk tidak meninggalkan Yesus demi jabatan dan asmara. Hidup kita sudah lengkap dan hebat dalam Yesus, jangan sia-siakan Darah Kristus di Salib. (RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: