Kasih dalam Ke-bhinneka-an, Natal MabesAD 2019

Jakarta – keuskupanbogor.org : Markas Besar Angkatan Darat menggelar Natal Bersama di Balai Kartini, Jakarta (Selasa, 7/1). Sekurangnya 1000 orang yang terdiri dari anggota TNI, PNS, ASN, pamen pati dan para purnawirawan memadati aula Reflesia.  Jenderal TNI Andika Perkasa (KASAD) pun turut hadir didampingi oleh istri. 

Acara digelar dengan perayaan ibadah terlebih dahulu  kemudian disusul dengan acara hiburan. Romo Let Kol Yos Bintoro (Wakil Uskup TNI POLRI) hadir memberikan doa syafaat, sementara itu renungan natal dibawakan oleh Pendeta Daniel Tan serta hikmah Natal disampaikan oleh Pendeta Jeky Manuputy. 

Romo Yos. Bintoro memimpin doa syafaat dalam Perayaan Natal Mabesad 2019 di Balai Kartini (selasa, 7/1). (Foto : RD David)

Pendeta Daniel Tan menyoroti perayaan Natal sebagai ajakan untuk belajar berbuat baik, kembali ke jalan yang benar, pola hidup yang benar dan memberi ruang bagi Allah. Sementara itu Pendeta Jeky Manuputy menekankan pesan Natal bersama yaitu hidup sebagai sahabat yang menawarkan dan kehidupan. 

Acara yang dikomandoi oleh Kolonel Inf Jimmy Ramoz Manalu ini menghadirkan penampilan-penampilan pujian  dari Paduan Suara Kodam Jaya, PS Kostrad, Trio Ditbekang, Yosua, duet Jessi dan Sam (Paroki St. Thomas Mako Brimob), PS LDD, PWKPR Abad, Agnes Rising Star dan Once.

Jenderal TNI Andika Perkasa (KASAD) bersama dengan istri (Diah Erwiany) berfoto bersama Pendeta Daniel Tan (berdasi), Romo Yos Bintoro (Wakil Uskup Keuskupan TNI POLRI) dan Romo David. (Foto : istimewa)

Selain perayaan Natal, kegiatan Natal Mabesad juga diisi dengan karya sosial ke LDD KAJ dan Panti Jompo Daerah Cilincing. Di tengah acara, video cuplikan kegiatan sosial ini pun ditayangkan; mengaduk-aduk perasaan para hadirin yang menyaksikannya.

Dalam kesempatan ini pula, Jend TNI Andika Perkasa bersama istri memberikan tali kasih kepada perwakilan LDD KAJ dan Panti Jompo. Sebuah pemandangan haru ditampilkan ketika seorang oma dari Panti Jompo memeluk bapak jenderal.

Perayaan Natal Mabesad tahun ini sukses digelar. Pesan-pesan yang ditampilkan baik lewat refleksi dari para tokoh agama maupun dari kegiatan sosial diharapkan mampu memberikan suntikan energi positif bagi karakter para abdi negara ini.

Acara yang dipandu oleh MC Mayor Yogi dan Sersan Maria ini berakhir pada Pkl. 12.00. Hiburan dan door size berupa HP dan sepeda menjadi pamungkas gelaran peristiwa penuh kasih ini. 

(RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: