Berharga di Mata Allah

Renungan Harian 
Jumat, 16 Oktober 2020  
Bacaan : Efesus 1 : 11 - 14
Injil : Lukas 12: 1 - 7

Karena itu jangan takut karena kalian lebih berharga.

Lukas 12 : 7

Hidup dalam ketakutan, kepanikan, kecemasan, kekalutan dan aneka perasaan negatif lainnya kerap kali membuat manusia kehilangan pengharapan dan optimisme.

Ingin segera beranjak dari titik hidup getir manusia terkadang tidak cukup sabar dalam proses peristiwa hidupnya. Jalan pintas yang dipilih kerap justru menambahkan dosa dan masalah.

Sabda Yesus “jangan takut karena kalian lebih berharga” ingin memberikan peneguhan bahwa Tuhan tidak pernah diam dan bahkan tidak pernah kehabisan cara untuk menyelamatkan kita.

Setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita merupakan sebuah proses menjaga sebuah harga manusia sebagai seorang pribadi yang telah dimeteraikan Allah dalam Roh Kudus.

Tuhan terkadang izinkan kita hadapi masalah bukan karena mau cobai kita tapi karena lewat cara itulah Tuhan hendak menunjukkan kuasa-Nya. Sayangnya untuk sampai sadar bahwa itu bagian dari proses Tuhan kita masih sering “ngeyelan” dan protes.

Perbaiki dahulu relasi kita dengan Tuhan maka Tuhan akan perbaiki relasi kita dengan sesama, perbaiki situasi hidup kita dengan segala kecemasan, ketakutan dan sebagainya.

Refleksi :
Apa yang membuat kita tidak sabar dalam proses Tuhan jika Tuhan hari ini sampaikan “jangan takut karena engkau berharga untukKu”?

Doa :
Tuhan ajarlah kami selalu yakin dan percaya bahwa seluruh proses hidup kami saat ini adalah tanda bahwa Engkau sayang dan kami sangat berharga dimata-Mu. Amin

Berkat:
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa memampukan kita berkarya dalam seluruh peran dengan tulus iklhas sepanjang hari ini kendati banyak tantangan dan godaan : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: