Sungguhkah Dicari dan Disyukuri?

Renungan Harian
Kamis, 15 Oktober 2020
PW St Teresa dari Yesus,Perawan dan Pujangga Gereja
Bacaan : Efesus 1 : 1-10
Injil : Lukas 11 : 47-54

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di surga.

Efesus 1:3

Berkat rohani surgawi. Sungguhkah kita mencarinya? Jangan-jangan kita mencarinya hanya pada saat situasi dan kondisi tertentu saja.

Hidup manusia di dunia yang sejatinya mencari berkat surgawi bisa menyimpang dengan pencarian jalan, tujuan dan hasil yang sungguh berbeda.

Rasul Paulus kepada umat di Efesus dan juga untuk kita semua pengikut Kristus mengingatkan bahwa segala berkat itu ada di dalam Kritus dan dikaruniakan kepada kita.

Berkat itu tidak diberikan begitu saja, memang perlu diupayakan lewat sebuah proses iman yang dilatih dan diuji dengan berbagai peristiwa hidup.

Proses tersebut bisa sangat melelahkan, membingungkan, menyakitkan dan bahkan ada kalanya memilukan mana kala perlu melepaskan sesuatu yang kita sayangi dan jaga selama ini.

Berkat surgawilah yang akan memampukan manusia tetap bertahan dan berpengharapan di dalam Tuhan. Tetap sabar manakala banyak persoalan hidup, tetap bersyukur dengan yang ada kendati kurang di sana sini, tetap berjuang meski belum terlihat keberhasilannya. Tetap percaya dan taat pada penyelenggaraan ilahi.

Refleksi:
Apakah berkat surgawi yang saat ini kubutuhkan? Mengapa?

Doa :
Tuhan berkat surgawi sering tidak kami prioritaskan karena kami terlalu sibuk mencari berkat yang lain dan merasa inilah yang utama. Bantulah kami mengarahkan kembali fokus hidup di dalam terang Kristus. Amin

Berkat :
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa memampukan kita dalam mensyukuri dan menggali berkat berkat surgawi di dalam segala karya, pengabdian dan pelayanan kita sepanjang hari ini : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: