Siap dan Sedia

Renungan Harian
Rabu, 21 Oktober 2020
Bacaan : Efesus 3 : 2 - 12
Injil : Lukas 12 : 39 - 48

Hendaklah kalian juga siap sedia.

Lukas 12 : 40

Datang ke rumah makan minang, semua masakan sudah siap dan langsung disajikan hingga meja terasa penuh. Baru kemudian jika ada menu tambahan, pramusaji pun siap melayani.

Sebaliknya saat datang ke tempat makan tetapi menu yang tersedia ternyata tidak ada, rasa kecewa bahkan hingga pindah tempat pun bisa dilakukan.

Kehidupan beriman pun digambarkan sebagai sebuah kesiapsediaan. Tuhan akan ajak kita berpetualang dalam seluruh dinamika kita. Kita hanya diajak untuk siap dan bersedia saja mengikuti rencana penyelenggaraan ilahi.

Sayangnya kita suka berkompromi, tawar menawar, menunda atau bahkan menghindar. “Nanti melayani gereja jika sudah lewat pensiun ya!”; ” Tugas itu bukan bagian saya, biarkan orang lain saja”

Apapun yang akan terjadi hari ini, berpetualang dalam Tuhan, jalani dalam kesiapan dan kesediaan. Yakinlah bahwa setiap peristiwa hidup, Tuhan sudah atur dan tak pernah ngawur.

Refleksi :
Apa yang sering membuat kita tidak siap dalam hadapi peristiwa di luar kehendak kita? Apa yang sering buat kita tidak bersedia ikut alur hidup dalam misteri rencana Tuhan?

Doa :
Tuhan terkadang kami banyak berkompromi dalam pekerjaan, peran, pelayanan dan tanggung jawab. Kami ingin belajar siap dan bersedia hari ini untuk apapun yang Kau atur karena kami yakin semua indah dan baik untuk kami. Amin

Berkat :
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa menyertai seluruh tugas, peran, karya, pelayanan dan tanggung jawab kita untuk lakukan dengan tuntas dan ikhlas dalam kesiapan dan kesediaan : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: