Tangkap Rahmat

Renungan Harian
Selasa, 3 November 2020
Bacaan : Filipi 2 : 5-11
Injil : Lukas 14 : 15-24

Tidak ada seorang pun dari para undangan itu akan menikmati jamuan-Ku.

Lukas 14 : 24

Terkadang hidup kita terlalu banyak alasan atau bahkan mencari-cari alasan. Adakalanya itu dilakukan hanya untuk menghindar atau menyatakan ketidaksediaan secara halus dan sopan.

Yesus dalam Injil Lukas hari ini mengisahkan perihal undangan perjamuan Allah. Para undangan tidak ada yang bisa hadir dengan beragam alasan.

Setiap undangan Tuhan adalah tawaran untuk mendapat atau menangkap rahmat-Nya. Maka ketika kita menolak, bisa jadi kita sedang menolak berkat dan rahmat-Nya.

Berhati-hatilah menolak karena siapa tahu itu adalah undangan Tuhan. Perlu pengosongan diri agar dimampukan meringankan langkah, menyediakan hati dan waktu.

Hari ini pun akan ada banyak undangan Tuhan yang ajak kita terlibat dalam segala situasi. Mari mohonkan rahmat Tuhan agar kita dimampukan secara bijak memilah dan memilihnya.

Refleksi:
Apakah waktuku untuk Tuhan adalah waktu yang terbaik atau hanya sisa-sisa waktu dari seluruh kesibukanku?

Doa:
Tuhan ajarlah kami sepanjang hari ini untuk dengan bijaksana menangkap setiap undanganMu untuk memperoleh rahmat dan berkat. Amin

Berkat:
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa mempukan kita untuk menangkap setiap rahmat dan berkat-Nya lewat peran, tugas, karya dan tanggung jawab kita sepanjang hari ini : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.