Allah Mencukupkan

Renungan Harian
Sabtu, 7 November 2020
Bacaan : Efesus 4 : 10-19
Injil : Lukas 16 : 9-15

Segala perkara dapat kutanggung dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Filipi 4: 13

Perkataan Rasul Paulus kepada jemaat di Filipi ini menggambarkan sebuah perjuangan hidup Paulus di dalam Tuhan. Dalam kekurangan dan kelimpahan, Paulus belajar untuk percaya bahwa semua adalah berkat Tuhan.

Paulus belajar taat dan setia dalam Tuhan dalam segala kondisi hidup. Kekuatan iman kepada Tuhan membuat manusia mampu berjuang dan bertahan dalam segala kondisi.

Perjuangan hidup manusia adalah perjuangan kesetiaan dalam Tuhan. Saat kekurangan tetap belajar mencukupkan dengan yang ada sambil tetap yakin bahwa inilah rezeki yang Tuhan siapkan sesuai kebutuhanku (bukan keinginanku) hari ini.

Dalam Injil Lukas, Tuhan Yesus ajak manusia mengukur kebahagiaan tidak dalam mamon. Mamon dapat merusak hubungan dengan Tuhan dan sesama.

Apa yang dikagumi manusia, dibenci Allah. (Lukas 16 :15)

Manusia mengejar kehebatan, kemewahan, kelimpahan sementara Allah ajak manusia tekun dalam hal-hal kecil dan dianggap sepele.

Refleksi:
Apakah pencarian dan goal hidupku adalah sesuatu yang dikagumi dan dicintai Allah atau hanya pencarian untuk ukuran manusiawi?

Doa :
Tuhan hari ini kami diajak belajar taat dan setia kembali kepada-Mu melalui hal-hal kecil dan sederhana. Ajari kami bahwa semua proses hidup kami adalah perjalanan dalam keyakinan bahwa Engkau mencukupkan setiap saatnya. Amin

Berkat:
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa memberkati setiap usaha, peran, tugas, karya dan keluarga kita hari ini : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Mari kita doakan pula para imam kita pada sabtu pertama bulan november ini (Sabtu Imam). Kita doakan 3 Salam Maria bagi para imam Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.