Teguh Dalam Tuhan

Renungan Harian
Jumat, 6 November 2020
Bacaan : Filipi 3 : 17 - 4:1
Injil : Lukas 16 : 1 - 8

Berdirilah dengan teguh dalam Tuhan.

Filipi 4 : 1

Bertahan dalam iman tidaklah mudah. Kepercayaan kepada Tuhan akan mendapatkan ujian dalam segala situasi. Ujian iman tidak akan pernah selesai, ada terus setiap hari.

Dipuji jangan terbang, dimaki jangan tumbang. Gambaran ini menyatakan agar hidup manusia jangan tercerabut dari ikatan kuat dalam Tuhan baik saat di puncak ataupun dalam jurang kehidupan.

Untuk dapat bertahan dan berdiri teguh dalam Tuhan, Rasul Paulus ingatkan kita bahwa kita adalah warga Kerajaan Surga. Maka carilah dan perjuangkanlah hal-hal yang sungguh surgawi.

Banyak orang hidup sebagai musuh salib Kristus. Tuhan mereka ialah perut. Pikiran mereka tertuju pada hal-hal duniawi. Demikian Rasul Paulus mengingatkan umat di Filipi dan kita semua.

Injil Lukas hari ini menggambarkan kecerdikan seorang bendahara yang mempersiapkan masa depannya.

Iman kepada Tuhan pun perlu dipersiapkan sedemikian rupa agar kita tidak goyah dan rapuh dalam hadapi berbagai godaan, tantangan, hambatan dan masalah.

Belajar dari kisah para kudus, kuatkan devosi dan adorasi, tekuni membaca alkitab, ajarkan doa pada anak-anak akan sungguh menjadi bekal iman yang berharga.

Refleksi :
Apa godaan terbesar dalam pertumbuhan imanku?

Doa:
Allah Bapa kami, ajarlah kami berdiri teguh dalam iman dalam setiap situasi hidup yang kami hadapi dan jalani. Bantu kami semakin berakar dalam Kristus agar kami tidak mudah goyah, rapuh dan tumbang. Amin

Berkat:
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa menyertai dan membimbing langkah kita hari ini untuk semakin bertumbuh, berakar dan berdiri teguh dalam iman : Demi Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.