Ada Di Tengah

Renungan Harian
Kamis, 12 November 2020
Peringatan Wajib St Yosafat, Uskup dan Martir
Bacaan : Filemon 7-20
Injil : Lukas 17 : 20-25

Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah sudah ada di tengah-tengahmu.

Lukas 17 : 21

Kerajaan Allah ada di tengah-tengahmu. Demikian sabda Yesus dalam Injil Lukas hari ini.

Posisi tengah adalah posisi yang menggerakkan dan menyalurkan energi yang begitu besar. Ketika Kerajaan Allah ada di tengah-tengah kita, berarti Kerajaan Allah itu berada tidak jauh, menggerakkan dan memberikan energi kepada kita.

Kita dapat menyadari kehadiran Kerajaan Allah ketika : terjadi pengampunan, tercipta bahagia dan sukacita, kelegaan batin, semangat, kepedulian, ketulusan, kejujuran, keteguhan, dan masih banyak lagi.

Kerajaan Allah dipahami sebagai kekuatan/ energi Allah yang hadir menggerakkan, menguatkan, membulatkan tekad dan niat, membangunkan semangat, harapan dan optimisme.

Setiap kali kita berdoa Bapa Kami “Datanglah Kerajaan-Mu”; bukan kita memohon kita yang pergi menuju Kerajaan Allah. Artinya kita memohon segala rahmat dan berkat yang memampukan kita menghadirkan energi dari Allah.

Refleksi:
Apa yang membuatku tak menyadari hadirnya Kerajaan Allah di tengah-tengah hidupku? Masalah, pergumulan batin, trauma, kepahitan, dendam ?

Doa:
Tuhan, Engkau hadir tidak jauh dari hidup kami. Kerajaan Mu hadir untuk menguatkan dan meneguhkan perjalanan dan karya kami hari ini. Semoga karya kami hari ini juga mampu menghadirkan KerajaanMu di tengah segala situasi hidup hari ini. Amin

Berkat :
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa meneguhkan dan menguatkan kita untuk menghadirkan Kerajaan Allah melalui sikap, tutur kata, karya, profesi, peran, tugas dan tanggung jawab kita hari ini : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: