Pencarian

Renungan Harian
Minggu, 17 Januari 2021
Pekan Biasa II
Bacaan : 1 Samuel 3 : 3-10, 19; 1 Korintus 6 : 13-20
Injil : Yohanes 1 : 35-42

Mereka pergi mengikut Yesus lalu Yesus berkata kepada mereka “Apakah yang kamu cari ?”

Yohanes 1 : 37-38

Hidup adalah proses pencarian. Terkadang yang dicari belum tentu didapat. Yang didapat belum tentu yang diinginkan. Yang diinginkan belum tentu yang dibutuhkan.

Ketika hidup adalah sebuah pencarian maka bisa pula terjadi bahwa sebenarnya yang dicari sudah ada. Seseorang sibuk terus mencari padahal yang dibutuhkan saat itu sudah ada.

Sering dalam hidup kita, kita datang kepada Yesus bukan agar kita mau tinggal bersamaNya. Kita datang karena ada sebuah kebutuhan dan menjadikan Tuhan seolah seperti sebuah penyedia segalanya layaknya supermarket Allah.

Jika pekerjaan dan karya kita mendatangkan kedekatan dan tetap tinggal dalam Allah maka pencarian kita tidaklah keliru. Namun jika lewat pekerjaan, pelayanan dan karya kita malah membuat kita semakin jauh, tidak mau dan mampu mendengar suara dan kehendak Allah, maka waspadalah.

Refleksi
Apakah segala yang kucari dan kudapatkan dalam hidup membuatku semakin dekat dan tinggal dalam Allah atau sebaliknya?

Doa
Tuhan kami sering lupa bahwa pencarian kami dalam Engkau hanya untuk maunya kami saja. Bantu kami untuk semakin peka, sadar dan peduli pada suara-Mu yang menuntun kami selalu tinggal dalam Engkau. Amin

Berkat
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa membawa kita semakin mencari Tuhan dan kehendak-Nya : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.