Peran Keluarga

Renungan Harian
Sabtu, 23 Januari 2021
Pekan Biasa II/ Pekan Doa Sedunia Hari ke-6
Bacaan : Ibrani 9 : 2-3. 11-14
Injil : Markus 3 : 20-21

Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia.

Markus 3 :21

Karya pelayanan Yesus bersama murid-murid-Nya membawa pada sebuah situasi bahwa untuk bisa menikmati makan pun mereka tidak dapat. Kaum keluarga-Nya melihat bahwa Yesus tidak waras karena dipandang gila kerja dan pelayanan.

Pekerjaan/pelayanan kerap menguras energi yang membawa kita lupa diri. Kita bisa sampai tidak punya waktu untuk keluarga karena terlalu lelah/sibuk.

Ada sebuah peran keluarga yang ditampilkan dalam Injil hari ini. Kaum keluarga Yesus hendak mengambil Dia dari kerumunan.

Peran keluarga menjadi sangat penting untuk saling mengingatkan dan menyelamatkan sehingga tidak ada yang tergerus arus kesibukan/kesulitan yang membuat seseorang tenggelam dalam dunianya.

Saat sakit karena pekerjaan/pelayanan, keluargalah yang akan menolong dan mengobati. Bukan bos atau rekan kerja, tetapi keluargalah yang akan penuh memberikan perhatian.

Kedekatan dan kepekaan antar anggota keluarga menjadi kunci utama dalam keluarga untuk mampu menjalankan peran tersebut di atas.

Refleksi
Apakah dalam keluargaku, aku mampu saling mengingatkan dan menyelamatkan? Apa hambatan yang mungkin terjadi?

Doa
Allah Bapa kami, bantulah kami untuk saling mengingatkan dan menyelamatkan dalam keluarga kami kendati itu terkadang tidak mudah. Berilah rahmat hikmat dan kesabaran untuk mampu saling mengingatkan dan menyelamatkan. Amin

Berkat
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa memberikan hikmat dan kesabaran untuk saling peka dalam keluarga : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.