Sharing Iman bersama Komisi Justice and Peace

Loading

Selasa, 25 Januari 2022, melalui virtual zoom yang dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB ini, RD Yosep Sirilus Natet mengadakan pertemuan untuk sharing bersama para kordinator atau seksi dari Justice and Peace dari masing-masing paroki di Dekenat Tengah dan Selatan. Pertemuan ini kurang kurang lebih membicarakan hal-hal tentang program kerja ataupun terlaksananya kegiatan yang ada di paroki masing-masing terkait dengan keadilan dan perdamaian.

            Pertemuan ini tentu dipimpin langsung oleh RD Yosep Sirilus Natet selaku Ketua Komisi Justice and Peace. Banyak hal menarik yang di sharing-kan terkait pelaksanaan karya pastoral dalam mendampingi hidup umat yang tentu mengharapkan keadilan dan perdamaian dalam hidup sehari-hari. Ada yang mengatakan bahwa hendaknya kita bisa saling berbagi pengalaman terkait karya pastoral ini dengan mengadakan seminar tentang keadilan dan perdamaian, lalu ada juga yang mengusulkan bahwa segala program kerja yang akan dirancang ini tentu juga hendaknya memperhatikan kaidah umum yang berlaku.

            Selain itu, ternyata para penggiat atau seksi dari karya pastoral ini sebenarnya juga butuh dibekali banyak hal tentang hukum kanonik yang setidaknya memberikan gambaran bagaimana harus bersikap. Semangat dalam mengusahakan keadilan dan perdamaian tetap perlu dipupuk dalam mengusahakan dan menjadikan manusia yang mampu bersikap baik, adil dan menciptakan damai dimanapun dan dengan siapapun kita berada. Semoga umat sekalian semakin dikuatkan dalam iman dan karya untuk mengusahakan keadilan dan perdamaian itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
Enable Notifications OK No thanks