PORSENI DEKANAT TIMUR (PDKT) 2022: SEMANGAT YANG DIBERKATI

Sabtu (2/7/2022) seluruh Orang Muda Katolik (OMK) yang berada di lingkup Dekanat Timur Keuskupan Bogor untuk pertama kalinya berjumpa. Acara yang dinamakan Porseni Dekanat Timur atau PDKT ini berlangsung di Sport Hall Sekolah Bunda Hati Kudus Kota Wisata. Orang Muda yang berasal dari enam paroki di Dekanat Timur ini bertanding dalam suasana persaudaraan. Hadir pula bersama-sama dengan orang muda para Romo-romo yang berkarya pastoral di Dekanat Timur serta para Suster dari Bunda Hati Kudus-Kota Wisata.

Porseni Dekanat Timur kali ini mengangkat tema VIRTUDES, artinya semangat yang diberkati. Setelah dibuka oleh RD Aloysius Tri Harjono selaku Dekan Dekanat Timur dan Moderator OMK Dekanat timur, rangkaian acara dilanjutkan dengan pertandingan Basket Putra dan Putri, Futsal Putra dan Putri, Bulutangkis Ganda Campur dan E-sport Mobile Legend, Misa OMK dan diakhiri Pentas Seni. Porseni Dekanat Timur juga mengundang beberapa guest star seperti Ronaldo Sitepu yang memberikan coaching untuk olahraga basket dan T Double. 

Dalam homilinya RD Aloysius Tri Harjono berpesan agar orang muda yang terlibat dalam Porseni ini harus mampu mewujudkan suatu keluarga dan communio sebagai kaum muda Keuskupan Bogor khususnya Dekanat Timur. Tentunya dengan cara yang khas, yang energik dengan berolahraga dan berkarya seni. Harapannya, satu sama lain menjadi saudara, satu sama lain semakin mengenal sehingga semakin semangatlah kita sebagai kaum muda.

Selain itu, hadir pula RD Agustinus Wimbodo Purnomo, atau kerap disapa Romo Nanang, selaku Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bogor yang menyampaikan harapannya bahwa virus semangat kemudaan orang muda bisa menular kepada rekan-rekan muda lainnya yang diharapkan bisa meramaikan Gereja dengan mengisi bangku-bangku kosong yang ada di Gereja. Maka sebagai kaum muda, kita memiliki misi membawa rekan-rekan muda lainnya untuk hadir, bermain dan memnuhi Gereja.

Setelah Misa OMK, acara dilanjutkan dengan Pentas Seni. Dimana setiap paroki wajib mempersembahkan penampilannya masing-masing. Tak lupa teman-teman muda dari dekanat-dekanat lain yang berada di Keuskupan Bogor, yakni Dekanat Tengah, Utara dan Barat pun menyumbangkan penampilan untuk meramaikan acara.

Acara ditutup dengan pengumuman juara dari setiap cabang olahraga dan penampilan dari T Double. Juara umum dari Porseni Dekanat Timur tahun 2022 ini adalah Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Kotawisata. Semoga acara Porseni Dekanat Timur bisa menjadi acara tahunan, untuk menjaga persaudaran dengan rekan-rekan muda.

Joaninha Elisa V

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!