Seminar Ekaristi di Dekanat Barat

Loading

Hari Minggu, 18 September 2022 rangkaian Seminar Ekaristi yang diadakan oleh Komisi Bidang Pembinaan Iman Keuskupan Bogor kembali dilanjutkan di Dekanat Barat. Masih dengan tema yang sama yaitu “Mengenal, Merayakan, dan Menghidupi Ekaristi”, seminar ini dilaksanakan di Aula St. Yosef – Komplek Gua Maria Kanada, Paroki Rangkasbitung dan dihadiri oleh 72 orang peserta.

Seminar dibuka dengan sambutan dari RD. Andreas Bramantyo selaku Dekan Dekanat Barat. Selain itu, RD. Paulus Haruna ikut hadir dan memberikan sambutan mewakili Komisi Bidang Pembinaan Iman Keuskupan Bogor. Dalam sambutannya, Romo Andre dan Romo Harun berharap agar umat semakin memaknai dan menghayati Sakramen Ekaristi dalam kehidupan berimannya.

RD. Riston Situmorang kembali hadir sebagai Narasumber dalam Seminar Ekaristi kali ini dan didampingi oleh RD. Yohanes Anggi sebagai Moderator. Pastor Riston dalam pemaparannya mengajak seluruh peserta untuk semakin mengenal ritus – ritus dalam Ekaristi, bagaimana merayakan ekaristi, dan menghidupinya. Materi seminar yang menarik mengundang antusiasme peserta yang ikut ambil bagian aktif dalam sesi tanya jawab.

Sebagai akhir, Pastor Riston memberikan peneguhan bahwa liturgi adalah tempat kita bersama untuk memuliakan Tuhan dan semoga kita makin mampu untuk menyadari kehadiran Tuhan serta semakin menjadi buah untuk orang lain. Mari kita semakin mencintai Ekaristi. Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enable Notifications OK No thanks