JANGAN TAKUT, YAKINKAN IMANMU

Loading

Jumat, 14 Oktober 2022

Pekan Biasa XXVIII

Bacaan I: Efesus 1: 11-14

Mazmur: Mzm 33: 1-2,4-5,12-13

Bacaan Injil: Lukas 12: 1-7

            Manusia hadir di dunia ini karena berkat Tuhan. Tuhan hadir di alam semesta ini menciptakan kita seorang manusia yang berbeda-beda. Berbeda keyakinan, prinsip, dll. Semua itu menjadi perbedaan tetapi tetap iman manusia yang menjadi nomor satu untuk membuatnya dapat hidup layak dan pantas di dunia ini. Sebagai milik Tuhan, kita manusia harus selalu bersyukur dan menganggap bahwa kita yang hadir sekarang ini beruntung. Pada dasarnya Tuhan hadir untuk memberikan kepada kita roh akan keberanian dan kebijaksanaan. Apa yang telah Tuhan berikan ini hendaknya kita menyadari bahwa hidup yang dijalani sekarang ini harus menanamkan sikap yang berlaku berani dan bijakasana.

            Sebagai ciptaan Tuhan yang paling luhur janganlah pernah takut dalam menghidupi kehidupan yang telah diberikannya. Hal yang harus selalu dipegang akan sikap kita yang selalu takut adalah selalu bersikap membuat sebuah penolakan. Pada hakekatnya, semakin banyak mengalami penolakan dan penderitaan karena iman kita sendiri, akan semakin kuat juga iman yang kita Imani. Sebab hanya satu yang perlu kita takuti yakni Tuhan sang pencipta. Tidak menyimpang dari hal ini juga bahwa sebagai seorang kristiani jangan melupakan sikap berani dan bijaksana tersebut.

            Yesus sebagai contoh dan teladan kita umat krsitiani tidak hanya mengajarkan kita untuk tidak takut tetapi juga memberikan kita sebuah peringatan untuk selalu waspada akan apa yang dihadapi. Sebab, Iman yang ada pada diri kita butuh inisiatif yang ada pada diri kita yang penuh dengan kreatifitas dalam berproses. Semua ini dilakukan demi mencapai iman kita kepada Tuhan. Pada dasarnya akan banyak sekali jalan kita untuk dapat mewartakan Kristus kepada semua orang yang ada di dunia. Oleh karena itu, saudara-saudari yang terkasih jangan pernah takut karena selama ini kita bersama bekerja dengan Tuhan dan berkat keterlibatan kita untuk setia pada Tuhan, akan banyak kuasa darinya  melalui Roh Kudus untuk melindungindan menolong hidup kita. Tuhan Memberkati.

Fr. William Galdan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!