Merawat Semangat Panggilan Ala Bina Imam Muda Keuskupan Bogor

Dengan semangat sinodalitas Gereja yang terus menggaung, Persaudaraan Bina Imam Muda Keuskupan Bogor mengadakan acara ziarah, rekreasi, dan kunjungan keluarga ke daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tema yang dibawa dalam perjalanan para imam muda di Keuskupan Bogor yang berusia tahbisan 0-10 tahun ini adalah “Berjalan Bersama Dalam Cinta Allah”.

Tercatat 21 Imam muda mengikuti acara ini dengan berkumpul di Gereja Katedral Bogor pada tanggal 23 Oktober 2022. Rombongan langsung bertolak menuju Muntilan Jawa Tengah untuk berziarah ke Taman Doa Ibu Maria Tuk Ing Katentreman, berkunjung ke rumah keluarga RD. Bartolomeus Wahyu Kurniadi, sekaligus belajar tentang misi di Jawa Tengah dan sekitarnya di Museum Misi Muntilan.

Dalam kunjungan itu, para imam muda tersebut merayakan ekaristi bersama dengan keluarga RD. Bartolomeus Wahyu Kurniadi dan umat sekitar. Selanjutnya acara terus bergulir dengan beraneka acara kebersamaan dan persaudaraan lewat rekreasi ke Gunung Merapi dan Goa Pindul di Wonosari. Kunjungan pun berlanjut ke rumah keluarga RD. Gregorius Edi Cahyono dan RD. Heri di daerah Kulon Progo.

Program yang dirancang oleh RD. Bonifasius Heribertus Beke selaku ketua Bina Imam Muda (BIM) ini mengarah demi terwujudnya keakraban dan persaudaraan bukan saja antar imam muda tetapi juga dengan para keluarga. Romo Boni, begitu biasa beliau disapa, menandaskan bahwa acara ini juga digagas agar para imam muda mau dan mampu berjalan bersama untuk merawat semangat panggilan dalam karya sebagai imam di Keuskupan Bogor baik itu imam diosesan maupun imam ordo/tarekat. Kegiatan yang berakhir pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 ini tentunya memberi angin segar bagi para imam muda di Keuskupan Bogor untuk semakin bersemangat menggembalakan umat. (RED.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!