Jawablah Panggilan Tuhan Dengan Tegas

Rabu, 30 November 2022

Pesta St. Andreas Rasul

Bacaan Pertama: Rm. 10:9-18

Mazmur Tanggapan: Mzm. 19:2-3,4-5

Bacaan Injil: Mat. 4:18-22

Teman-teman yang dikasih Tuhan, pada hari ini kita semua diajak untuk merenungkan bersama bacaan-bacaan Kitab Suci yang menceritakan tentang proses menjadi pengikut Kristus. Bacaan Pertama mengisahkan tentang hal yang paling utama dalam menyadari panggilan Tuhan adalah mendengarkan. Di dalam Surat Rasul Paulus kepada jemaat di Roma dikatakan bahwa: “iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran dari firman Kristus” (Rm 10:17). Rasul Paulus ingin menegaskan bahwa yang pertama-tama kita harus lakukan untuk dapat menjadi pengikut Kristus adalah dengan mendengarkan panggilan Tuhan lewat pengalaman hidup kita.

Bacaan Injil hari ini pun mengisahkan perjalanan Yesus memanggil para murid. Dalam karya pewartaan Kerajaan Allah, Yesus memerlukan beberapa orang untuk membantuNya. Alasan lain Ia memanggil para murid adalah supaya manusia dapat menjadi partner kerja adalah dalam mewartakan kabar sukacita.

Teman-teman yang terkasih, kita semua sebagai pengikut Kristus diajak untuk menyadari kembali akan Panggilan Tuhan di dalam hidup kita. Sering kali kita merasa adanya dorongan Roh Kudus yang menuntun kita untuk menjawab Panggilan Tuhan itu. Kita semua adalah muridNya yang senantiasa memperoleh kasihNya untuk melakukan Karya Pelayanan kita. Jangan pernah takut untuk melangkah, sebab Kristus selalu beserta kita.

Fr. Wilhelmus Fenyapwain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!