Sukacita Perayaan Natal Dekanat Tengah 

KEUSKUPANBOGOR.ORG- Pada tahun ini, Paroki Santo Fransiskus Asisi, Sukasari menjadi tuan rumah dalam Perayaan Natal Dekanat Tengah bagi para pastor, bruder, suster serta frater yang berkarya pastoral di Dekanat Tengah Keuskupan Bogor. Perayaan Natal diadakan pada hari Rabu (28/12/2022) sore. 

Perayaan Natal diawali dengan Ibadat Pembuka yang dipimpin oleh Frater Bonfilio Gravito Ratu Tolok. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh beberapa pastor, salah satunya adalah dari Pastor Dekan Dekanat Tengah Keuskupan Bogor yaitu RD Yustinus Joned Saputra. Dalam sambutannya, Pastor Joned menyampaikan bahwa kegiataan Perayaan Natal menjadi kegiatan yang rutin dilakukan yang membawa misi sebagai sebuah perjalanan bersama. 

Pastor Paroki Santo Joannes Baptista, Parung ini mengutip pesan dari Uskup Keuskupan Bogor yang mengajak bagaimana para generasi millenial diajak untuk mengisi segala platform media sosial dengan konten-konten katekese. Di dekanat tengah, ajakan Uskup terjawab dengan kehadiran para pastor, bruder dan suster yang berkatekese di sekolah-sekolah karya Gereja Katolik yang berada di wilayah dekanat tengah. 

Monsinyur Paskalis Bruno Syukur yang hadir dalam kegiatan pun mengatakan dalam sambutannya terkait dengan tema tahun pastoral di tahun 2023 yaitu “Gereja Sinodal Berkatekese”. Uskup Keuskupan Bogor tersebut mengajak agar fokus pastoral tertuju untuk mengisi media sosial dengan pengajaran katekese untuk umat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan beragam penampilan yang dibawakan oleh para suster, frater dan pastor. Ditutup dengan makan malam bersama dan ramah tamah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!