Misa Pelepasan Jenazah dan Pemakaman RP Alfonsius Suhardi OFM 

KEUSKUPANBOGOR.ORG- Pada hari Jumat (13/1/2023) siang, digelar Misa Pelepasan Jenazah RP Alfonsius Maria Servatius Suhardi OFM di Paroki Santo Paulus, Depok. Misa diadakan secara konselebrasi, dipimpin oleh RP Daniel Klau Nahak OFM. Misa dihadiri oleh sekitar 500 umat yang tidak hanya berasal dari Keuskupan Bogor namun juga dari keuskupan-keuskupan lain yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir bagi RP Alfonsius Maria Servatius Suhardi OFM. 

RP Agustinus Anton Widarto OFM selaku Pastor Paroki Santo Paulus, Depok menyampaikan dalam homilinya mengenai pribadi almarhum RP Alfonsius Suhardi yang senantiasa mau belajar hal-hal baru serta mengisi waktu semasa hidupnya dengan hal-hal positif. 

“Pater Alfons memiliki hobi fotografi. Bukan hanya karena beliau suka dengan foto namun juga dia senang apabila hasil fotonya bagus dan ia pun membagikan hasil fotonya kepada orang lain. Beliau mengisi waktunya dengan hal-hal positif untuk dapat bisa dibagikan lagi kepada orang lain,” kenang RP Anton. 

Lebih lanjut, RP Anton menyampaikan rasa syukurnya dapat mengalami perjumpaan dengan almarhum dan dapat belajar mengenai cara hidup yang diisi dengan hal-hal baik. “dan akhirnya, selamat jalan Pater Alfons. Terima kasih atas segala kebaikan dan teladan baikmu. Pater tahu kami semua mencintai Pater. Selamat jalan, kami mengasihimu,” tutur RP Anton sambil menahan rasa haru. 

Sebelum berkat penutup, RD Marselinus Wisnu Wardhana menyampaikan rasa dukacita atas wafatnya RP Alfons. “Tuhan lebih mencintai beliau sehingga beliau boleh masuk dalam keabadian cinta-Nya. Kami berterima kasih kepada Pater Alfons akan setiap cinta dan karyanya di Keuskupan Bogor,” ujar Sekretaris Jenderal Keuskupan Bogor tersebut. 

Ibadat Pemakaman

Usai Misa Pelepasan Jenazah dan Upacara Tutup Peti, Jenazah RP Alfons diantarkan menuju pemakaman di TPU Kalimulya, Depok. Ibadat dipimpin oleh RP Bonefasius OFM. 

Meski diguyur hujan, suasana prosesi pemakaman tetap berjalan kondusif dan lancar.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!