OMK St. Petrus Cianjur dan OMK St. Maria Cipanas Rayakan Hari Valentine Bersama

Cianjur-keuskupanbogor.org: Perayaan valentine OMK Santo Petrus Cianjur tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Mengambil tema Love Of Millennials, OMK Santo Petrus Cianjur turut melibatkan OMK Santa Maria Ratu Para Malaikat Cipanas. Acara yang berlangsung pada Minggu (17/02/18) ini dikemas secara sederhana namun cukup berkesan karena menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antara sesama OMK St. Petrus Cianjur, serta merangkul kebersamaan dengan OMK Santa Maria Ratu Para Malaikat Cipanas.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Misa kaum muda. Misa ini diikuti juga oleh umat Paroki Santo Petrus Cianjur pada umumnya. Dalam Misa yang dipimpin oleh Pater Yosef Tote, OFM ini, OMK St. Petrus Cianjur juga turut mengambil bagian menjadi pelayan liturgi sekaligus menjadi petugas kor. Di akhir perayaan misa tidak lupa Pater Yosef Tote, OFM memberikan pujian kepada OMK atas lantunan lagu-lagu yang indah yang telah “menghantarkan” umat selama Perayaan Ekaristi, sekaligus memberi pesan agar petugas kor yang diberi tugas harus melakukan hal yang sama dengan berlatih dan mempersiapkan lagu dengan sungguh-sungguh.

OMK menjadi pelayan liturgi dalam Misa kaum muda.

“Terima kasih kepada petugas kor yang telah bernyanyi dengan baik. Untuk memberikan penampilan seperti ini, tentunya membutuhkan latihan bersama. Ini adalah contoh untuk petugas kor yang lainnya, bahwa perlu adanya latihan bersama, tidak hanya berlatih lewat chat saja. Karena (beberapa) lagu yang ditampilkan petugas kor juga dinyanyikan umat, maka petugas kor harus menunjukan cara menanyi yang benar”, ungkap Pater Yosef Tote, OFM.

Memaknai Cinta a la OMK

Usai Misa, OMK dari kedua paroki melanjutkan rangkain acara di GFC Paroki Santo Petrus Cianjur. Kegiatan selanjutnya tidak kalah menarik dan bermakna, OMK diajak dalam permenungan akan cinta kepada alam, cinta kepada air, melalui diskusi dalam materi yang dibawakan oleh Frater Damian.

Frater Damian mengangkat topik tentang hidup kristiani yang berkualitas melalui cinta dan kepedulian Orang Muda Katolik akan air. Pemilihan topik ini sejalan dengan misi Keuskupan Sufragan Bogor dalam menanamkan kepedulian umat akan keberadaan air, lebih khususnya OMK sebagai generasi penerus Gereja. Sebagaimana Allah mencintai manusia dan seluruh ciptaannya, OMK juga diajak untuk tidak hanya menunjukan cintanya kepada sesama, tetapi juga menunjukannya terhadap alam, termasuk air di dalamnya. Lewat kegiatan ini OMK diharapkan akan menunjukkan banyak aksi nyata sebagai implementasi cinta dan kepeduliannya terhadap air.

Aneka permainan untuk merayakan valentine.

Perayaan valentine diwarnai dengan games-games seru dan menarik. OMK dari kedua paroki berbaur dalam beberapa kelompok, tentu saja tujuannya agar muncul keakraban satu dengan yang lainnya. Semua peserta begitu antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan ini sampai akhir acara.

Supaya kegiatan ini makin dikenang maka di akhir acara dipilih pula King and Queen Of The Year, pasangan paling kompak dari acara ini. Luki, OMK Paroki Ratu Para Malaikat Cipanas  dan Gita, OMK Paroki St. Petrus Cianjur pada akhirnya didaulat sebagai King and Queen Of The Year. Gita yang juga adalah ketua OMK Santo Petrus Cianjur tidak lupa menyampaikan pesan agar kegiatan seperti ini terus ada, agar OMK sebagai salah satu pilar masa depan Gereja, semakin kompak dan teguh melangkah bersama dalam membangun Gereja.          

Luki dan Gita.

“Kita adalah pilar Gereja, fondasi Gereja, masa depan Gereja, karena itu marilah kita menunjukkan cinta kita kepada Gereja dengan berjalan bersama, memperkuat kekompakan, dan mempererat persaudaraan. Marilah kita memajukan Gereja dengan menjadi wajah Gereja yang sesungguhnya kepada sesama”, pungkas Gita.

Pada akhirnya kegiatan ini melahirkan banyak kesan yang mungkin tidak sama antara satu peserta dengan yang lainnya. Namun, dari kegiatan ini Orang Muda Katolik mau menunjukan merekalah masa depan Gereja dengan cinta yang luar biasa kepada Allah, alam, dan tentu saja kepada sesamanya. (Engky/Komsos St. Petrus Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.