Romo Ben, KEP Salah Satu Wujud Komitmen Mengasihi Kristus

Kotawisata – keuskupanbogor.org : “Tugas evangelisasi adalah tugas sepanjang masa. Evangelisasi hadir sejak gereja perdana”, demikianlah homili Romo Benyamin (Pastor Paroki) kepada para peserta KEP Angkatan XIV di Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Kota Wisata (sabtu, 15/05/2019). 

“Sebelum mewartakan Injil kepada orang lain, diri kitalah yang harus diinjili”, tegas romo yang pernah menjabat menjadi vikjen Keuskupan Bogor ini. “Penginjilan kepada orang lain memang lebih mudah daripada menginjili diri sendiri. Tetapi inilah syarat utama evangelisasi. Sebelum ke orang lain, diri sendiri dulu yang harus diinjili”, tambahnya. 

Sebelum berkat perutusan, Romo Ben (panggilan akrab) berharap agar para peserta mampu berkomitmen dalam KEP.  Ada banyak tantangan terlebih tantangan dari dalam diri sendiri. Jika kita mengasihi Kristus maka kita harus mampu berkomitmen. 

Romo Ben yang telah menjadi pastor paroki di Kota Wisata hampir lima tahun ini juga menambahkan pesannya semoga lewat KEP semakin banyak orang yang mengenal dan mencintai Kristus karena pewartaan para peserta dan alumni KEP. 

Kursus Evangelisasi Pribadi merupakan salah satu sarana bagi umat untuk semakin menambahkan iman dan wawasan kekatolikan. Kursus ini biasanya dijalankan selama 4 bulan dan ditutup dengan retret perutusan bersama Bapa Uskup. 

“Sejak KEP angkatan awal hingga KEP Angkatan XIII sudah berhasil melahirkan ratusan umat”, tutur Mba Rini (Sekretariat Paroki) menambahkan saat ditanyai oleh reporter.

Selamat berkomitmen para peserta KEP Angkatan XIV. Tuntas hingga akhir. (RD David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.