Geliat Persiapan Sinode II Keuskupan Bogor

Bogor – keuskupanbogor.org : Tahun 2019 ini disebut sebagai Tahun Sinode bagi Keuskupan Bogor. Sinode II Keuskupan Bogor berlangsung secara bertahap mulai dari tingkat Paroki, Dekenat dan berpuncak pada tingkat Keuskupan. Sinode ini pun diperkaya dengan adanya Sinode OMK dan Sinode Pendidikan.

Tim Panitia OC rapat di Puspas (Foto : RD David)

Rangkaian Sinode II Keuskupan Bogor ini akhirnya akan mencapai puncaknya pada 5-7 Desember 2019 nanti. Panitia SC dan OC semakin mempersiapkan diri untuk perhelatan akbar ini. Rapat persiapan dan koordinasi semakin giat dilakukan.

Mikael Agus Muhardi (Ketua Panitia OC Sinode) memimpin jalannya rapat di Gedung Puspas (Selasa, 29/10). Panitia OC berkoordinasi bersama untuk mematangkan seluruh rangkaian sinode ini.

Romo Haruna memberikan pengantar kepada panitia OC. (Foto : RD David)

Diingatkan oleh Romo Haruna (Vikjen) agar nuansa dan nilai-nilai yang dibangun dalam sinode sungguh bisa dirasakan seluruh peserta. “Saya berharap umat sungguh bisa merasakan sukacita bersinode. Saya melihat panitia sudah siap bertempur untuk pelaksanaan sinode di Kinasih ini”, ungkapnya memberikan semangat.

Dalam Sinode II Keuskupan Bogor ini suasana yang akan ditampilkan akan berbeda dengan sinode yang telah dilakukan di paroki dan dekenat. “Akan ada empat bidang pokok dalam sinode ini yaitu seminar-seminar, workshop hasil sinode, event -event dan peribadatan”, jelas Pak Agus selaku Ketua Panitia OC.

Mikael Agus Muhardi (Ketua Panitia OC Sinode) bersama Romo Hary. (Foto : RD David)

Suasana kebersamaan dan ekologis akan begitu kuat ditampilkan oleh Seksi Acara. Bebas asap rokok dan plastik serta paperless juga merupakan unsur utama yang akan dibangun selama sinode nanti.

Mari kita sukseskan Sinode II Keuskupan Bogor ini. Kita doakan agar sinode berjalan dengan baik dan lancar serta membawa hasil yang memberikan sukacita bersama bagi seluruh elemen keuskupan.

(RD David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.