Rapat Pleno Komisi, Mgr. Paskalis Ingatkan Komisi Jalankan Karya Dengan Sukacita

Bogor – keuskupanbogor.org : Rapat tahunan pertanggungjawaban seluruh komisi diselenggarakan di Gedung Puspas Lantai III (Selasa, 29/10). Seluruh komisi hadir untuk memberikan laporan dan evaluasi karya sepanjang tahun 2018-2019 ini.

Mgr. Paskalis memberikan apresiasi atas karya seluruh komisi bagi Keuskupan Bogor. (Foto : RD David)

Mgr. Paskalis mengapresiasi seluruh karya komisi yang telah membantu reksa pastoral penggembalaan beliau sebagai Uskup. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya setiap komisi untuk saling bersinergi dalam menjalankan karya. Kerja sama antar komisi dan membangun tim yang solid dalam komisi menjadi perhatian beliau. “Jalankan karya komisi harus dalam sukacita”, ungkapnya.

“Terima kasih atas karya seluruh komisi. Saya berharap di tahun berikut komisi-komisi dapat memberi perhatian pada buat-buah sinode”, tutur Mgr. Paskalis kepada semua peserta rapat.

“Komisi-komisi hadir untuk memperkuat iman Katolik di tengah umat sehingga umat pun semakin mencintai gereja”, tambah Mgr. Paskalis menekankan peran komisi.

Romo Haruna memberikan arahan karya bagi komisi-komisi. (Foto : RD David)

Hal senada juga disampaikan oleh Romo Haruna, Vikjen sekaligus koordinator seluruh komisi. “Saya mengapresiasi peran dan karya komisi-komisi yang bukan hanya melayani umat Katolik bahkan telah memperluas pelayanan hingga lintas iman”, ucap Romo Haruna.

Romo Untung memberikan presentasi dalam laporan pertanggungjawaban Komisi Pendidikan. (Foto : RD David)

Masing-masing komisi melaporkan karya-karyanya termasuk laporan keuangan. Para ketua komisi bersama dengan anggotanya hadir memberikan laporan pertanggungjawaban.

Program-program kegiatan komisi untuk tahun mendatang diharapkan tetap mengacu pada road map keuskupan. “Tidak perlu terlalu banyak program. Sedikit pun tak apa-apa yang penting terlaksana”, tegas Romo Haruna bagi semua komisi.

Rapat yang dimulai Pkl. 09.00 ini berakhir Pkl.13.00 dengan dilengkapi acara makan siang bersama. Selamat berkarya komisi-komisi dalam mengembangkan reksa pastoral Keuskupan Bogor.

(RD David)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.