Bersama Malaikat Pelindung

Renungan Harian
Jumat, 2 Oktober 2020
PW Para Malaikat Pelindung
Bacaan : Keluaran 23 : 20-23a
Injil : Matius 18 : 1-5.10

Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan

(Keluaran 23 : 20).

Hidup manusia tak pernah lepas dari pandangan dan kasih Allah. Setiap orang yang percaya pada Allah diberikan seorang penuntun dan penyerta yaitu malaikat pelindung.

Mengapa manusia dilindungi? Sederhananya berarti di luar jalan Allah ada banyak gangguan, hambatan, tantangan dan godaan yang tiada henti berupaya merusak manusia sebagai pribadi yang sungguh berharga di mata Allah.

Malaikat pelindung bergembira ketika manusia mau bekerja sama dalam visi misi Allah. Sebaliknya ia akan sedih jika manusia lepas, menyia-nyiakan dan memilih jalan lain di luar Allah.

Berjalan di dalam Allah sungguh berat namun kita perlu jalan terus dalam tuntunan malaikat pelindung kita masing-masing.

Mungkin dalam doa-doa kita, malaikat pelindung jarang kita sebut. Saatnya kita teguhkan langkah kaki, lapangkan hati, tajamkan budi dan hati, bersama malaikat pelindung kita berjalan di dalam dan kepada Allah.

Tuhan betapa berharganya kami dihadapan-Mu. Hidup kami dijagai dan dituntun malaikat pelindung. Ya malaikat pelindungku, terima kasih selalu bersamaku, bawa dan gerakkanlah aku selalu kepada Allah. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.