Pejuang Surga

Renungan Harian
Kamis, 29 Oktober 2020
Hari Biasa Pekan Biasa XXX
Bacaan : Efesus 6 : 10-20
Injil : Lukas 13 : 31-35

Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah.

Efesus 6: 11

Rasul Paulus mengungkapkan dan mengingatkan sebuah nasihat iman yang begitu kuat – Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah. Senjata itu adalah kebenaran, keadilan, kerelaan, iman, sabda Allah, doa yang kuat.

Seorang beriman akan selalu menghadapi “perang”. Ia akan berperang dengan dirinya sendiri, dengan keadaan yang tak pasti, kuasa dan tipu daya iblis, dan banyak lagi.

Kita tidak diajak menyerah dan berdiam diri. Kita diajak berjuang dengan bekal perlengkapan senjata Allah. Kita adalah tentara Allah; pejuang surga.

Sayangnya, manusia kerap lupa mengenakan perlengkapan senjata Allah. Jika pun kita memiliki senjata itu, bisa jadi kita lupa, tidak diasah senjatanya, tidak dapat menggunakannya atau justru menggunakan kemampuan dirinya sendiri.

Refleksi :
Perlengkapan senjata Allah manakah yang tumpul atau sering kita abaikan? Mengapa?

Doa :
Tuhan kami bersyukur bahwa Engkau memberikan perlengkapan senjata-Mu bagi kami untuk menghadapi segala peperangan dalam kehidupan beriman kami. Tidak dengan kekerasan dan kuasa kami. Ajarlah kami semakin mahir menggunakan seluruh perlengkapan senjata-Mu itu dalam tugas, peran dan tanggung jawab kami. Amin

Berkat :
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa memberkati seluruh karya, peran, tugas dan tanggung jawab kita sepanjang hari ini dan dapat memenangkan setiap peperangan iman kita : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

One thought on “Pejuang Surga

  1. Dyah Nur says:

    Tuhan tidak membiarkan umatNya berjuang sendirian.
    Dengan mengenakan perlengkapan senjata Allah, kita terus berjuang dalam hidup untuk menuju kepada Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: