Daya Tahan

Renungan Harian 
Rabu, 25 November 2020
Bacaan :Wahyu 15 : 1-4
Injil : Lukas : 21: 12-19

Kalau kalian tetap bertahan, kalian akan memperoleh hidupmu.

Lukas 21 : 19

Daya tahan seorang pribadi diuji lewat berbagai ujian. Bisa sangat rumit, dilematis, membingungkan bahkan bisa sangat menggetirkan.

Dalam situasi hidup yang sedemikian rupa, bertahan menjadi sebuah perjuangan yang sangat berat. Kita akan bertanya sampai kapan kita harus bertahan dalam situasi yang menggetirkan jiwa?

Tak jarang kita akan pesimistis atau bahkan mengambil jalan pintas dalam sebuah situasi yang sungguh menyesakkan jiwa.

Injil Lukas hari ini menggambarkan sebuah situasi yang sungguh menggetirkan bagi orang-orang yang mengikut Yesus. “Karena nama-Ku kalian akan dibenci semua orang” (Lukas 21:17).

Tuhan meminta kita tetap teguh dan tetap bertahan. Bertahan agar tetap hidup sekalipun itu sungguh berat. Dalam bertahan setidaknya kita belajar menghidupkan pengharapan dan memegah tokoh yang sungguh membawa kita bisa bertahan.

Refleksi:
Sungguhkah pertahanan kita telah diletakkan dalam pengharapan dan Tuhan? Atau kita masih berkeras hati?

Doa:
Ya Bapa terkadang begitu pahit dan menggetirkan situasi hidup yang kami hadapi karena kami menjadi pengikut Kristus. Bantulah kami untuk tetap bertahan dalam iman kami, teguhkan kami saat kami jatuh dan rapuh. Amin

Berkat :
Semoga berkat Allah yang Mahakuasa menyertai dan meneguhkan perjalanan hidup kita hari ini dengan segala prosesnya : Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.