Gebyar Vaksinasi Covid-19 Akademi Keperawatan Yatna Yuana Lebak

Rangkasbitung, 30 Oktober 2021 menjadi hari besar untuk Akper Yatna Yuana Lebak karena telah dilaksanakannya vaksinasi covid-19 yang menyediakan target 2000 dosis vaksin yang ke-1 dan dosis yang ke-2.

                    Akper Yatna Yuana Lebak beserta Puskesmas, Rangkasbitung kembali mengadakan vaksinasi covid-19 di Akper Yatna Yuana Lebak sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini tentunya diperuntukkan pada masyarakat yang membutuhkan atau belum melakukan vaksinasi dosis 1 atau dosis 2 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang akan melakukan vaksinasi harus memakai masker. Lalu, sebelum masuk ruangan, semua diharuskan mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan dan melakukan pengukuran suhu oleh petugas.  Yang pastinya gebyar vaksinasi kali ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya di wilayah kabupaten Lebak.

                    Kegiatan ini pun dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Lebak yang diwakilkan kedatangannya oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak , hadir pula Direktur Akper Yatna Yuana Lebak, Sekretaris Daerah, Satgas Covid Kab. Lebak (FORKOPIMDA) Satgas Covid Kec. Rangkasbitung  beserta jajaran kelurahan, kepala desa RT/RW, Para kepala OPD, badan dan kantor, tamu undangan, para tokoh masyarakat, tim vaksinator dan masyarakat peserta vaksinasi.

                    Dalam sambutannya Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Bapak. Triatno Supiyono S.Ip mengatakan bahwa perkembangan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di  sudah memasuki tahap ke empat dengan sasaran masyarakat umum dan anak usia 12-18 tahun. Namum progres capaian/cakupan masih jauh dari harapan yaitu 70% diakhir tahun 2021 penduduk tervaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity. Maka penyelenggaraan vaksinasi ini sendiri diharapkan dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi covid-19 juga agar sistem kesehatan dapat kembali stabil seiring dengan upaya pemulihan perekonomian. Bapak. Triatno juga menambahkan program vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari covid 19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan maka itulah pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan protokol kesehatan.

                    Terimakasih juga kepada seluruh tim penyelenggara vaksinasi yang telah berupaya memberikan pelayanan vaksinasi pada masyarakat.

Tiara Sekar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.