Perayaan Ekaristi dan Pembukaan KONFERDA IX DPD Keuskupan Sufragan Bogor

Jumat, 19 November 2021 dilaksanakan Perayaan Ekaristi dan Pembukaan Acara Konferda IX Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pengurus Daerah Keuskupan Sufragan Bogor. Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Mgr Paskalis Bruno Syukur dan didampingi oleh RD Petrus Jimmy Jackson Rampengan, RD Ignatius Heru Wihardono, RD Markus Santoso, RD Paulus Haruna, dan RD Thomas Vilkanova Saidi. Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 08.30 dan dihadiri oleh sekitar 180orang.

            Perayaan Ekaristi ini bertempat di Hotel Lorin, Sentul City, Perayaan Ekaristi dihadiri oleh Pengurus DPD WKRI Keuskupan Sufragan bogor dan perwakilan dari tiap cabang yang ada di paroki masing-masing. Selain itu, hadir pula beberapa Romo dari Keuskupan Sufragan.

            Dalam kesempatan yang baik ini pula, Bapak Uskup juga menyampaikan pesan penting dalam homilinya. Bapak Uskup menyampaikan yakni manusia berjuang di dunia ini ialah untuk melakukan Kehendak Allah. Salah satu hal ialah bahwa kita melakukan pembaruan. Pembaruan ini agar senantiasa ada yang baru yang lebih baik dari yang sudah ada. Membaharui komitmen kepada Allah. Yesus juga terpanggil melakukan pembaruan agar Bait Allah menjadi tempat untuk mendengarkan Allah yang berfirman. Yesus disana mengajar dan melakukan kehendak Allah. Untuk itu, melakukan kehendak Allah juga melibatkan termasuk perempuan seperti Maria yang mempunyai peran penting dalam melahirkan Sang Juruselamat. Paus pun juga demikian, pihak wanita juga punya peran penting untuk Gereja tumbuh dan berkembang.

Kita dipanggil untuk bersama mewartakan keselamatan Allah dan bukan untuk membeda-bedakan satu dengan yang lain. Semoga konferda ini menebalkan keyakinan akan peran penting WKRI dalam rangka bersama Tuhan Gereja melaksanakan karya penyelamatanNya di dunia ini.

KOMSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.