Misa Syukur 125 Tahun Gereja Katedral

Rabu, 8 Desember 2021 menjadi hari yang istimewa bagi umat Paroki Santa Perawan Maria- Katedral, Bogor. Bertepatan dengan Perayaan Hari Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, digelar Misa Syukur 125 Tahun Gereja Katedral. Misa dihadiri oleh para umat paroki yang merupakan para anggota DPP DKP periode 2022-2024 yang akan dilantik. 

Misa dipimpin oleh Mgr Paskalis Bruno Syukur selaku Uskup Keuskupan Bogor dan didampingi oleh RD Paulus Haruna selaku Pastor Paroki Santa Perawan Maria, RD Paulus Piter selaku Vikaris Parokial Paroki Santa Perawan Maria, RD Agustinus Wimbodo Purnomo selaku Vikaris Parokial Paroki Santa Perawan Maria, RD Yohanes Driyanto, RD Andreas Arie Susanto, RD Dominikus Savio Tukiyo  dan RD Ignatius Heru Wihardono. 

“Hari ini kita merayakan Perayaan Ekaristi dengan intensi yang istimewa. Kita merayakan syukur atas perlindungan Tuhan bagi Gereja Katedral yang berada dalam lindungan Santa Perawan Maria Yang Dikandung Tanpa Noda. Saya bersyukur atas sejarah berdirinya gereka ini. Kita semua berjalan bersama dalam perlindungan Bunda Maria. Selain merayakan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, kita juga merayakan perjalanan bersama dengan Gereja Katedral,” tutur Mgr Paskalis. 

Dalam homili yang disampaikan oleh Mgr Paskalis, Uskup Keuskupan Bogor tersebut mengajak umat tidak takut untuk terlibat dalam rencana keselamatan Allah seperti yang dilakukan oleh Bunda Maria dalam melaksanakan perintah Allah. Cara Allah yang kita imani adalah dengan mengajak kita semua untuk terlibat dalam karya keselamatan-Nya. Dalam keterbatasan sebagai manusia kita tidak bisa memahami apa yang menjadi rencana Tuhan, tapi kuasa Allah yang Mahatinggi akan menaungi kita melalui bantuan Roh Kudus. 

“Saudara-saudari mari kita rayakan syukur kita sambil meneguhkan komitmen kita dengan Allah seperti teladan yang diajarkan oleh Bunda Maria,” pesan Mgr Paskalis mengakhiri homilinya. 

Setelah homili, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang pengangkatan anggota DPP dan DKP Paroki Santa Perawan Maria-Katedral, Bogor periode 2022-2024 yang dibacakan oleh RD Andreas Arie Susanto. Setelah misa, dilanjutkan dengan acara Jumpa Sesepuh di Aula Paroki. 

Siap Diutus 

RD Paulus Haruna dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya bagi setiap mereka yang terlibat dalam perayaan 125 tahun Gereja Katedral. Ia juga menyampaikan bahwa Gereja Katedral menjadi sarana saluran hadirnya berkat Tuhan bagi kita. Lebih lanjut, Pastor Paroki Santa Perawan Maria-Katedral tersebut mengatakan bahwa dengan adanya anggota DPP DKP yang baru saja dilantik, ia berharap agar para anggota DPP DKP dapat setia dan siap diutus dalam setiap pelayanan di paroki ini. Romo Haruna juga berharap agar buah-buah pelayanan terus bersemi atas perlindungan Bunda Maria di paroki ini. 

KOMSOS 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!