Konfercab VIII WKRI Cabang Kristus Raja – Serang

Minggu, 05 Juni 2022, bertempat di Aula TK. Mardi Yuana – Serang, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pimpinan Cabang Kristus Raja – Serang mengadakan Konfercab ke-8 dengan mengusung tema “Wanita Katolik Republik Indonesia Bersatu Melestarikan Ekologi  dan Menjadi Pelopor Toleransi”. Menurut ibu Regina Haryati selaku ketua Pelaksana, latar belakang pemilihan tema ini sesuai dengan yang dicanangkan Keuskupan Bogor yaitu tahun Ekologi dan tahun toleransi serta sesuai hasil Konferda  DPD Keuskupan Bogor dimana mengambil tema mengenai Ekologi dan Toleransi sehingga cabang-cabang lain juga mengambil tema yang sama. Diadakannya kegiatan Konfercab VIII menurut ibu Regina adalah untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Dewan Pengurus cabang Nomor SKEP/02/DPCKRS/III/2022 tentang pengangkatan Panitia Pengarah (SC), Panitia Pelaksana (OC) pengurus Cabang Kristus Raja Serang. Peserta dalam Konfercab ini adalah Dewan Pengurus Daerah, Penasehat Rohani (RD. Yohanes Suradi) sekaligus sebagai Pastor Paroki Kristus Raja Serang, utusan dari 6 Ranting, Peninjau, SC, OC, undangan dan Pengurus Cabang dari Paroki Sta. Maria Tak Bernoda Rangkas Bitung.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan Konfrensi Cabang VIII ini adalah :

  1. Menyesahkan Laporan Pertanggungjawaban WKRI  DPC  Kristus Raja Serang masa bakti 2019 -2022,
  2. Menetapkan dan menyesahkan Rencana Kerja WKRI DPC Kristus Raja Serang untuk masa bakti 2022 – 2025
  3. Memilih dan menyesahkan pimpinan WKRI DPC Kristus Raja Serang untuk masa bakti 2022 – 2025

Dalam Konfercab VIII ini, diadakan sidang Pleno sebanyak 4 kali, dan pada sidang pleno ke-4 yang dihadiri oleh 53 orang utusan dengan membawa surat mandat sebanyak 53 dari 6 Ranting yang berada di wilayah kerja Dewan Pengurus Cabang Kristus Raja Serang, sehingga pemilihan dinyatakan mencapai Kuorum dan sah untuk dilaksanakan. Rangkaian acara pada pemilihan yaitu : Pengesahan Tata Tertib Pemilihan, Pengajuan dan perkenalkan calon, pelaksanaan pemilihan dan penghitungan surat suara.  Ada 5 calon yang telah memenuhi kriteria dan menyatakan bersedia dipilih.

Setelah melakukan pemilihan secara demokratis dan berdasarkan suara sah terbanyak semua peserta yang  hadir maka terpililah ibu Rini Ika Boedijani dan ibu Liem Lioni Yulianti sebagai ketua dan wakil Ketua Wanita Katolik RI Paroki Kristus Raja Serang periode 2022 – 2025, selanjutnya Ketua dan Wakil terpilih mendapatkan peneguhan  rohani oleh RD, Yohanes Suradi selaku penasehat rohani.

Dalam sambutannya ketua terpilih, ibu Rini Ika Boedijani berterimakasih atas doa dan dukungan sehingga bisa terpilih sebagai ketua Cabang Wanita Katolik RI Kristus Raja Serang dan mengharapkan dukungan semua pihak khususnya dari ibu-ibu yang sudah memberikan suaranya sehingga belau terpilih.

Diakhir acara pimpinan terpilih mengucapkan janji kesetiaan pada tugas dan jabatan Wanita Katolik RI Cabang Kristus Raja Serang yang dipimpin oleh ibu Bernadetha Yudarini selaku Ketua Presidium dan selanjutnya kedua pimpinan terpilih menandatangini perjanjian kesetiaan.

Ketua dan wakil terpih mendapat apresiasi yang sangat besar dari ibu Chrisfina  Sutrini selaku ketua Wanita Katolik RI periode sebelumnya yakni periode 2019-2022. Beliau mengatakan bahwa selama periode kepemimpinannya sangat sulit dan terbatas sekali dilakukan karena terkendala adanya Covid-19. Kegiatan tetap dilaksanakan tetapi sistimnya yang berubah. Beberapa pertemuan secara virtual melalui Zoom.  Kegiatan tidak melibatkan banyak orang dan tidak memerlukan tempat untuk berkumpul. Intinya kegiatan masih bisa dilaksanakan tetapi sangat terbatas. Ibu Chrusfina berharap agar pemimpin yang baru terpilih dimana situasi semakin lebih baik  agar sebisa  mungkin pimpinan, pengurus serta anggotanya tetap menjalin kerja sama dan semua rencana kegiatan bisa  berjalan dengan baik serta bekerja sama dengan mitra yaitu PSE di Paroki.

Stanis Kwen (Komsos Paroki Kristus Raja Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!