Rayakan Ulang Tahun Tahun Tahbisan, RD Dion : Sebuah Kegembiraan Iman

Sukatani-keuskupanbogor.org: Hari ini, bertepatan dengan Peringatan Wajib Santo Yohanes Maria Vianney (4/8/2022) menjadi hari yang istimewa bagi dua Imam Keuskupan Bogor yaitu RD Dionysius Adi Tejo Saputro dan RD Andreas Bramantyo. Pasalnya kedua Imam tersebut merayakan hari ulang tahun tahbisan presbiterat yang ke-13. Rahmat tahbisan ini tentu menjadi suatu hal bermakna bagi mereka dan juga umat di Keuskupan Bogor. Perayaan syukur atas ulang tahun tahbisan presbiterat ini diawali dengan Misa yang dilaksanakan di Paroki Bunda Maria Ratu, Sukatani. 

Misa dirayakan secara konselebrasi, dipimpin oleh RD Dominikus Savio Tukiyo. Dalam homili yang disampaikan oleh RD Robertus Untung Hatmoko, Ia menceritakan kenangan yang pernah dialami bersama dengan dua Imam yang pada hari berulang tahun tahbisan. Romo Untung, begitu Ia dikenal, menyampaikan bahwa kedua Imam tersebut merupakan orang-orang hebat. “Relasi mereka terhadap Tuhan yang membuat mereka menjadi orang hebat. Kedekatan dengan Tuhan mampu mengubah banyak hal menjadi sesuatu hal yang luar biasa,” tegas Direktur Tahun Orientasi Rohani San Giovanni Battista ini. 

Lebih lanjut, Romo Untung mengatakan bahwa kedekatan akan Tuhan merupakan sebuah pondasi dalam membangun kesetiaan di dalam rahmat tahbisan yang dimiliki kedua Imam yang baik ini. Tergambar dari kebaikan-kebaikan dan kebijakan-kebijakan yang dimiliki oleh Romo Andre dan Romo Dion. “Semoga kita juga dapat belajar dari kedua Imam ini untuk dapat terus membangun relasi kedekatan terhadap Tuhan sehingga mampu mengubah segalanya menuju kepada kebaikan,” harapnya. 

RD Dionnysius Adi Tejo Saputro yang pada hari ini berulang tahun ke-13 berterima kasih kepada rekan-rekan Imam dan umat yang hadir dalam perayaan syukur ulang tahun pada hari ini. “Bagi kami berdua ini bukan hanya sekadar perayaan imamat tetapi bagian dari kegembiraan iman. Doakan kami untuk senantiasa teguh dan terus berkarya di Keuskupan Bogor,” tutur Pastor Paroki Bunda Maria Ratu, Sukatani tersebut. 

Kehadiran Para Imam Medior 

Dalam Misa pada hari ini, tampak para Imam Keuskupan Bogor kategori medior hadir dan turut menyemarakan sukacita perayaan ulang tahun tahbisan bagi RD Dionysius Adi Tejo Saputro dan RD Andreas Bramantyo. “Ini merupakan salah satu program dalam Bina Imam Medior, yaitu datang dalam perayaan tahbisan rekan semasa Imam Medior ” ujar RD Dominikus Savio Tukiyo selaku Pembina Bina Imam Medior.

Bina Imam Medior adalah kategori bagi para Imam yang usia tahbisannya 10-25 tahun. Ada sekitar 29 Imam yang menjadi anggota dari Bina Imam Medior. “Kehadiran para Imam dari kategori medior dalam Misa perayaan syukur adalah sebuah hal yang disepakati bersama untuk mendukung rekan sesama Imam yang sedang berulang tahun dan bertujuan untuk mengakrabkan persaudaraan,” tutur Pastor Paroki Hati Kudus Yesus, Jonggol tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!