Menjadi Saksi di Dalam Dunia

Loading

Jumat, 16 Desember 2022

Hari Biasa Pekan III Adven

Bacaan Pertama: Yes. 56: 1-3a, 6-8

Mazmur Tanggapan: Mzm. 67: 2-3, 5, 7-8

Bacaan Injil: Yoh. 5: 33-36

Saudara-saudari terkasih, seringkali dengan sengaja atau tanpa sadar kita cenderung menyisipkan cerita ketika kita bercakapan dengan siapapun. Dalam pertemuan tersebut, kemungkinan besar bagi kita untuk bercerita dan membagikan pengalaman-pengalaman kita berguna sebagai sekadar membagikan informasi atau agar percakapan berlangsung lama atau justru untuk mendapatkan tanggapan orang lain atas cerita kita. Cerita-cerita yang biasanya kita tampilkan tidak jarang berlangsung atau terjadi dalam pengalaman dan kehidupan kita sehari-hari.

Saudara-saudari terkasih, dalam bacaan pertama dan bacaan Injil pada hari ini menjadi sebuah pesan pembangkit kesadaran kita untuk berani menjadi saksi sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Yohanes dan bahkan Yesus sendiri. Kita hidup dalam dunia yang semakin mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu, karenanya tidak jarang jika tidak mengikuti suatu topik tertentu, maka kita akan ketinggalan atau dianggap tidak update. Maka dari itu, dalam kaitannya dengan pengembangan iman kita, kita diajak untuk menyadari peran Kristus dalam kehidupan kita dan berani membagikannya pada setiap orang yang kita jumpai.

Saudara-saudari terkasih, kelahiran Juru Selamat yang kian dekat semakin menyadarkan kita untuk kembali pada jalan-Nya, kembali menyadari setiap dosa-dosa kita dan melakukan pertobatan serta berpuncak dalam pewartaan kita akan kuasa Tuhan yang kita alami dalam hidup di dunia ini. Maka dari itu saudara-saudari terkasih, marilah kita semakin mempersiapkan kelahiran-Nya dengan menantikan dengan penuh harap dan melakukan pertobatan serta menyebarkan warta keselamatan dan kelahiran Juru Selamat kita Yesus Kristus dengan penuh keberanian dan sukacita.

Fr. Rein Venareal Simatupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enable Notifications OK No thanks