Para Pastor Dekanat Utara Keuskupan Bogor Lakukan Kunjungan Silaturahmi Idul Fitri

Loading

Rabu, 10 April 2024 saat takbir berkumandang dan saudara kita muslim bersiap-siap sholat Ied, di Gereja Paroki Santo Thomas pun mempersiapkan diri untuk silaturahmi. Sebagian pastor se-Dekenat Utara bersama beberapa pengurus DPPH Santo Thomas telah berkumpul untuk bersilaturahmi. Kegiatan ini telah dilakukan tiga tahun belakangan ini.

Pastor Dekanat Utara yang kali ini bergabung dari Paroki Santo Markus, Paroki Paulus, Paroki Herkulanus, Paroki Matias Cinere, Novisiat Transitus, termasuk Pastor dari Wisma SJ. Ikut dalam rombongan beberapa suster PRR yang sebelumnya mengikuti Perayaan Ekaristi Harian.

Kunjungan silaturahmi pertama ke DANKORBRIMOB POLRI, Komjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., di lapangan Mako Brimob setelah sholat Ied.

Perjalanan dilanjutkan ke Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Jln. Raya Bogor. Kami beranjangsana dengan Rektor UIII, Prof. Komaruddin Hidayat yang menyuguhi kami dengan berbagai hidangan khas Lebaran.

Selanjutnya, kami bersilaturahmi ke kediaman Walikota Depok, Mohammad Idris. Kami disambut oleh tuan rumah beserta ibu dan disuguhi dengan berbagai sajian Lebaran. Di tempat ini pula kami berjumpa dengan Lurah Kelurahan Tugu, Tri Sakti Anggoro, dan Camat Kecamatan Cimanggis, Dody Setiawan, lalu Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri.

Seperti tahun sebelumnya, kami hendak melanjutkan silaturahmi ke kediaman Kapolres Depok dan Dandim, sayangnya kami mendapat informasi bahwa keduanya sedang tidak berada di tempat.

Dalam wawancara dengan media lokal, Pastor Dekan Dekanat Utara, RD. Augustinus Hardono, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan terus setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi dan toleransi dengan sesama warga Depok meskipun berbeda agama tetapi kita tetap bersaudara.

Semoga tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

(Katharina Tatik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!