WKRI: Memberi Tidak Harus Menunggu Mampu

Sukabumi-keuskupanbogor.org: Wanita Katolik RI (WKRI) Ranting I Santo Benediktus menyerahkan paket bantuan sembako dan perlengkapan mandi lansia kepada Wisma Lanjut Usia Asisi Sukabumi-Keuskupan Bogor. Bantuan yang diserahkan berupa minyak goreng 2 liter (59 botol), telur ayam (20 kg), havermout (34 bungkus), popok dewasa (22 lusin), dan perlengkapan mandi bagi para lansia. Sejumlah 65 paket diserahterimakan kepada Sr. Bernadette selaku Pimpinan Wisma Asisi.

Bakti amal kasih WKRI Ranting I ini dilaksanakan pada tanggal 21 April 2020 lalu, bertepatan dengan Hari Kartini. Kegiatan sudah disiapkan sejak bulan November 2019. Setiap anggota berbagi dan bahu-membahu mewujudkan bakti sosial ini. Semula bantuan ini direncanakan untuk diserahkan bersamaan dengan kegiatan ziarah ke Sukabumi. Namun karena merebaknya wabah covid-19, akhirnya acara ziarah ditunda, namun bantuan tetap diserahkan.

WKRI Ranting I merupakan bagian dari Wanita Katolik RI cabang Santo Thomas, DPD Keuskupan Bogor. Meski kecil, organisasi ini berusaha selalu aktif dan responsif terhadap realitas di masyarakat. Sejak awal April 2020 hingga kini, WKRI Ranting 1 terlibat dalam gerakan respons terhadap wabah covid-19, yang bertajuk Dari Ibu untuk Indonesia. Gerakan ini merupakan inisiatif amal kasih WKRI se-Indonesia. WKRI Ranting I secara berkala memberikan bantuan makanan sehat dan bantuan sembako bagi masyakat terdampak, seperti pemulung, tukang sapu, tukang parkir, dan masyarakat prasejahtera lainnya yang berada di sekitar wilayah kerja Ranting I.

Berbagi selalu menjadi sukacita, bukan hanya bagi orang-orang yang menerimanya, namun juga bagi para ibu anggota WKRI yang mempersembahkan miliknya dan membaginya. Berbagi itu sebuah cinta dan pengorbanan seperti Kristus yang mengasihi kita. Ia berkorban membagi tubuh-Nya untuk keselamatan kita semua. Berbagi tak perlu menunggu mampu, seperti halnya janda miskin yang membrikan seluruh miliknya untuk dipersembahkan (lih. Mark.12:44). Itulah bakti yang sesungguhnya: Persembahan hidup, sebuah totalitas.

(Liest Pranowo)

#dariIbuuntukIndonesia #WKRIbeyond100year #sharing&caringothers #lawancovid19 #empoweringwomen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: