Kebijakan Keuskupan Bogor Terkait Misa Terbuka Bersama Umat di Gereja

Bogor – keuskupanbogor.org : Kerinduan umat untuk dapat merayakan Ekaristi di gereja kini terjawab melalui surat Kebijakan Keuskupan Bogor yang diterbitkan hari ini (sabtu, 6/6). Surat dengan nomor 039/SKB/VI/2020 ini pun segera direspon para pastor dengan gembira.

Secara umum, Keuskupan Bogor memberlakukan Misa bersama umat pada 20 Juni 2020 mendatang dengan segala protokol kesehatan dan petunjuk liturgi yang diatur sedemikan rupa. Pembatasan jumlah umat, penambahan jam misa, pemaksimalan tempat dengan memperhatikan “jaga jarak” serta anjuran lainnya diatur dalam surat ini. Misa Live streaming tetap ada untuk memfasilitasi umat yang tak bisa hadir ke gereja.

Berikut petikan surat yang disampaikan kepada para imam dan seluruh umat terkait kebijakan ini : Kebijakan Misa New Normal Live (1)

Kini dalam rangka mempersiapkan itu semua, Kuria Keuskupan Bogor mengajak agar semua pihak mulai mempersiapkannya dengan baik dan cermat. Ini semua juga membutuhkan ketaatan dan kedisiplinan umat dalam mematuhi segala petunjuk dan kebijakan yang dikeluarkan dari paroki masing-masing dengan mempertimbangkan kondisi wilayah dan kebijakan pemerintah setempat, institusi lain yang terkait dan segala kondisi di lapangan.

(RD David)

3 thoughts on “Kebijakan Keuskupan Bogor Terkait Misa Terbuka Bersama Umat di Gereja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: