Pembaharuan Janji Imamat, Mgr Paskalis Datangi Imam di Tempat Tugas Masing-masing

Kelapadua – keuskupanbogor.org : Setiap tahun para imam akan membaharui janji imamatnya yang biasanya dirayakan pada saat Misa Minyak. Dalam masa pandemik ini, Misa Minyak yang biasa diselenggarakan pada hari selasa Pekan Suci menjelang Paskah ditiadakan.

Mgr Paskalis sepanjang bulan Juli ini mengunjungi para imam di tempat tugas masing-masing. Hari ini (Jumat, 17 Juli 2020), Mgr Paskalis mengunjungi para imam di Paroki Santo Thomas, Mako Brimob Kelapadua. Pkl.10.00 Bapa Uskup hadir didampingi oleh Tim Kuria Keuskupan (Romo Haruna, Romo Monang, dan Romo Harry).

Tim Pastores Paroki Santo Thomas (Romo Dion, Romo David dan Romo Puryatno) bersama dengan Romo Swasono SJ (Gereja Mahasiswa) mendapat kesempatan indah untuk dapat berwawan hati dengan Bapa Uskup. Selama kurang lebih dua jam, kami saling sharing pengalaman pastoral dan imamat dalam karya penggembalaan di paroki dan komunitas.

“Tujuan kedatangan ini adalah untuk memperkuat kolegialitas sebagai imam, meneguhkan hidup imamat dan meluruskan kembali cara pandang kita berdasarkan praktik hidup sebagai imam”, ungkap Bapa Uskup.

Surat Paus Fransiskus untuk para imam dalam rangka 160 tahun wafatnya Santo Cure dari Ars menjadi pedoman bagi para imam dalam mempersiapkan pembaharuan janji imamat ini.

Para imam menyambut dengan gembira dan antusias kedatangan Bapa Uskup dan moment pembaharuan janji imamat yang dirayakan dalam Misa tadi siang (Pkl.13.00).

Dalam pesannya, Bapa Uskup menekankan pentingnya hidup bersama dalam komunitas secara sehat bagi para imam di tempat tugas masing-masing. Romo Swasono menambahkan dalam sharingnya saat wawan hati bahwa imamat itu adalah anugerah dan pengalaman mistik yang jika orang menyadarinya maka ia pun tak mudah tergoda untuk kurang setia pada imamat.

Proficiat para romo atas pembaharuan janji imamatnya hari ini. Semakin teguh dan setia. Tuhan memberkati.

(RD David)

2 thoughts on “Pembaharuan Janji Imamat, Mgr Paskalis Datangi Imam di Tempat Tugas Masing-masing

  1. Lucia Anita says:

    Proficiat Romo Dion, Romo David, Romo Pur, Romo Swa dan Para Pastor di Keuskupan Bogor utk pembaharuan janji Imamatnya .. semoga selalu setia dgn panggilan Imamatnya dan selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan karya penggembalaannya. Tuhan Yesus Memberkati. Amin 🙏🏻

    \(^_^)/ …. \(^_^)/ …. \(^_^)/ ….

  2. V Titik Sunarti says:

    Profisiat Romo Dion, Romo Pur, Romo David, Romo Sono beserta para Romo di keuskupan Bogor dalam pembaharuan janji Imamatnya Semoga selalu taat dan setia dalam panggilanNya, Berkah Dalem🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.