Romo Gatot, Selamat Jalan Menuju Rumah Bapa di Surga

Keuskupanbogor – Cibinong : Berita duka menyelimuti Keuskupan Bogor. Salah satu imam Keuskupan Bogor, RD Bartolomeus Gatot Wotoseputro pagi tadi Pkl.04.30 (Minggu,30/8) dipanggil menghadap Tuhan di RS Melania – Cibinong.

Imam yang baru saja merayakan 26 tahun tahbisan imamatnya pada 11 Juni 2020 dan HUT kelahirannya ke-63 pada 24 Agustus 2020 ini menghembuskan nafasnya yang terakhir setelah kondisinya menurun setelah cukup lama terkena gangguan strooke.

Misa Requiem diselenggarakan di Paroki Keluarga Kudus Cibinong Pkl.14.00 dan selanjutnya pemakaman di TPU Kalimulya Pkl.16.00. Kedua perayaan ini disiarkan secara streaming mengingat masa pandemi dan protokol covid-19. Kehadiran umat sangat terbatas. Para imam yang hadiri misa pun tidak terlalu banyak. Protokol kesehatan dijalankan dengan sangat ketat demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Dalam homili yang disampaikan oleh Bapa Uskup Mgr Paskalis, Romo Gatot merupakan sosok imam yang memiliki tiga kekuatan utama. Stabil dalam iman dan imamat; moveable (mudah dan siap ditempatkan dimanapun) dan sukacita karena sosoknya yang selalu penuh kegembiraan dan menyambut siapapun dengan senyumnya yang khas.

“Selamat jalan Romo Gatot. Kebaikan romo akan selalu menerangi kami”, ungkap Bapa Uskup.

Romo Gatot sungguh seorang imam yang sederhana dan rendah hati. Selama masa pengabdiannya setidaknya beliau pernah bertugas di Cibadak, Rangkasbitung, Depok, Parung dan terakhir menjadi penghuni di Wisma Kasih UNIO.

Selamat jalan dan selamat berbahagia di surga Romo Gatot. Terima kasih pengabdian, kesetiaan dan kebaikan Romo selama menjadi gembala jiwa di Keuskupan Bogor.

(RD David)

One thought on “Romo Gatot, Selamat Jalan Menuju Rumah Bapa di Surga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: