Berkati Gedung Baru Akper Yatna Yuana, Ini Harapan Mgr Paskalis

Lebak, Banten – keuskupanbogor.org : Di tengah masa pandemi yang masih menjadi bagian dari perjalanan hidup manusia saat ini, kebutuhan akan sarana dan tenaga kesehatan menjadi kebutuhan yang sangat krusial.

Akademi Keperawatan (Akper) Yatna Yuana yang keberadaannya tidak bisa terlepas dari Rumah Sakit Misi Lebak – Banten menjadi salah satu wadah pendidikan yang menjawab kebutuhan tenaga kesehatan khususnya perawat.

Guna menunjang segala kegiatan di Akper Yatna Yuana dibangunlah sebuah gedung aula yang diberi nama “Florence Nigthingtale”. Rabu (27/1), gedung baru ini pun diberkati dan diresmikan oleh Bapa Uskup Mgr Paskalis melalui sebuah Perayaan Ekaristi.

Mgr Paskalis merayakan Ekaristi bersama sejumlah imam dalam rangka pemberkatan dan peresmian aula Akper Yatna Yuana, Florence Nightingtale di Lebak, Banten (Rabu, 27/1/2021).

“Saya berharap semoga gedung yang baru ini dapat menunjang kegiatan akademik dan non akademik serta memberi nilai pada akreditasi Akper tersebut”, ungkap Bapa Uskup kepada segenap hadirin.

Nama “Florence Nightingtale” diadopsi dari nama seorang perawat yang inspiratif : pelopor perawat modern, penulis dan ahli statistik. Tahun 1860 ia mendirikan Nightingale Training School yang ditujukan bagi para perawat di Rumah Sakit St Thomas. “Notes on Nursing” merupakan karyanya yang menjadi pegangan ilmu bagi para perawat hingga masa kini.

Dalam acara yang turut dihadiri Romo Garbito, Romo Arie Susanto, Romo Thomas Slamet R, Romo Joko Umbara dan Romo Anggi ini, Bapa Uskup Mgr Paskalis pun turut mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pembangunan dan para donatur.

“Terima kasihnya Bapa Uskup Mgr Paskalis Bruno Syukur dan Yayasan Yatna Yuana Kasih karena telah memfasilitasi gedung yang sangat representatif di sekitar Akper Yatna Yuana ini”, tutur Bapak Thomas selaku Ketua Panitia Pembangunan.

(RD Yohanes Anggi Witono Hadi (Narasumber), RD David (Editor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: