Setia Menjalani Panggilan Imamat: Merayakan Pesta Perak Tahbisan Presbiterat 5 Imam Keuskupan Bogor

keuskupanbogor.org- Gereja Paroki BMV Katedral-Bogor hari rabu (28/4/2021) menjadi tempat perayaan Misa Syukur atas Tahbisan Presbiterat ke-25 bagi RD Agustinus Adi Indiantono dan RD Robertus Eeng Gunawan. Di kesempatan ini juga turut dirayakan Perayaan Tahbisan Presbiterat ke-25 bagi RD Yustinus Dwi Karyanto, RD Agustinus Herman Yosef Sudarto, RD Fransiscus Xaverius Suyana dan RD Tarcisius Puryatno yang jatuh pada bulan Desember yang lalu.

Misa Syukur dipimpin oleh Mgr Paskalis Bruno Syukur selaku Uskup Keuskupan Bogor dan diikuti oleh sekitar kurang lebih 40 Imam Keuskupan Bogor. Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 10.00 WIB dan tidak dihadiri oleh umat. Protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat dan menjadi prioritas yang utama.

Dalam homilinya, RD Agustinus Adi Indiantono mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas rahmat panggilan yang Ia dan rekan-rekannya sesama Imam dapatkan. Ia juga bersyukur karena boleh ikut ambil bagian dalam mewartakan imannya kepada Kristus.

“Apa yang kami terima selama ini adalah merupakan kerahiman tangan Tuhan, maka marilah kita berdoa untuk mengucap syukur karena Dia sudah menggambarkan karya indah dari tangan Tuhan,” ucap Vikaris Parokial Paroki St Fransiskus Asisi-Sukasari tersebut.

Mukjizat Itu Nyata

RD Robertus Eeng Gunawan yang mewakili para Imam untuk memberikan sambutan mengungkapkan bahwa selama perjalanan imamat di dalam hidupnya, Ia merasakan bahwa mukjizat itu nyata. Hal tersebut dijadikan sebagai pegangannya dalam berkarya dan memberikan pelayanan sebagai seorang Imam. “Semoga rahmat tahbisan yang sudah memasuki tahun ke-25 ini dapat membimbing kami agar dapat lebih bijaksana dan mensyukuri segala apa yang diberikan oleh Tuhan,”tutupnya mengakhiri.

Usai Misa Ekaristi, rombongan para Imam melakukan ramah tamah dan makan siang bersama di gedung Aula Paroki BMV Katedral-Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: