Perayaan Ekaristi Hardiknas

Rangkasbitung, tepatnya tanggal 2 Mei 2021, Komisi Pendidikan Keuskupan Bogor mengadakan Perayaan Ekaristi memperingati Hari Pendidikan Nasional. Perayaan Ekaristi ini juga menjadi puncak dari peringatan Hardiknas yang sudah dimulai dengan mengadakan Novena Tiga kali Salam Maria selama 9 hari berturut-turut. Novena tersebut sudah dimulai dari tanggal 23 April 2021 hingga 01 Mei 2021. Secara istimewa Perayaan Ekaristi tepat di Hardiknas tahun ini dirayakan di Gua Maria Bukit Kanada – Rangkasbitung.

Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh RD Robertus Untung Hatmoko, RD Andreas Bramantyo, dan RD Yohanes Anggi Witono Hadi. Lalu, dihadiri juga oleh para Guru, dan beberapa umat untuk ikut serta mengucap syukur dan berdoa bersama. Secara khusus perayaan ini menjadi permohonan, menjadi doa dan menjadi harapan semua agar pandemi covid-19 ini segera berakhir serta pembelajaran tatap muka berjalan baik walau dalam masa pandemi virus covid-19.

Dalam kesempatan ini, RD Robertus Untung Hatmoko juga menyampaikan tiga hal penting yang menjadi perhatian bagi seluruh insan Pendidikan yakni pertama, bersyukurlah sudah dipilih Tuhan untuk menjalankan tugas perutusan sebagai insan-insan pendidikan dalam membantu kualitas Pendidikan di Keuskupan Bogor ini. Kedua, menyadari akan segala kelemahan dan kekurangan dalam mengupayakan Pendidikan yang lebih baik. Ketiga ialah mari memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

Semoga para insan pendidikan semakin bersukacita, mawas diri, menyadari Tuhan yang senantiasa memberikan kesempatan dalam hidup ini untuk berharap juga berjuang dalam mengupayakan proses pendidikan yang lebih baik. Selain itu, mari berbangga akan tugas istimewa yang diberikan Tuhan ini.

 Marilah tetap mengambil bagian dalam karya Tuhan di dunia ini karena Tuhan pun memberikan kesempatan terbaik bagi siapa saja yang percaya pada-Nya.

 Salam Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: